Forgot Password Register

Headlines

PPP: PAN Jangan Sibuk Urusi Koalisi Orang!

Arsul Sani (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah) Arsul Sani (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengimbau kepada Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto untuk tidak terlalu sibuk mengurusi persoalan capres dan cawapres dari koalisi Joko Widodo.

Arsul menyarankan PAN lebih baik fokus menentukan arah koalisi partainya jelang Pilpres 2019 mendatang.

"Menurut saya daripada PAN berkomentar soal pasangan capres cawapres yang ada di kubu Pak Jokowi wong dia bukan bagian dari koalisi mendingan PAN menentukan sikap lebih dulu lah," kata Arsul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Pengamat: Koalisi Umat Bakal Goyah Jika Ma'ruf Amin Jadi Cawapres

Arsul menilai, dirinya hingga saat ini belum pernah mengomentari koalisi partai lain penantang Joko Widodo. Untuk itu, ia meminta tidak ada lagi analisa berlebihan soal koalisi dari partai lain.

"Daripada menganalisis, saya kan enggak menganalisis capres yang di sebelah kan enggak mau saya menganalisis mau pasangan sama siapa. Jadi jangan sibuk menganalisis koalisi orang, koalisi nya sendirinya aja enggak jelas kok," tegasnya.

Baca juga: Dituding Tarik Dukungan dari Jokowi, Golkar: Jangan Adu Domba Kami!

Sebelumnya Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut faktor Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri sangat berpengaruh terhadap nama cawapres yang akan dipilih Joko Widodo maju di Pilpres 2019.

Yandri menyebut, jika Jokowi terlalu mengikuti keinginan Megawati soal cawapres, ia memprediksi kekuatan mantan Wali Kota Solo itu bertarung pada Pilpres tahun depan itu akan berkurang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More