Forgot Password Register

PPP Tuntut Penjelasan Polri Jika Benar Kasus Rizieq Dihentikan

PPP Tuntut Penjelasan Polri Jika Benar Kasus Rizieq Dihentikan Politisi PPP Arsul Sani (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sekjen PPP sekaligus Anggota Komisi III DPR Arsul Sani akan meminta konfirmasi jajaran kepolisian terkait kabar dikeluarkannya Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus chat mesum Habib Rizieq dan Firza Husein.

"Karena ini sudah disampaikan ke ruang publik nanti kami akan kroscek, kalau bertemu dengan jajaran kepolisian, apakah diforum rapat resmi ataukah tidak resmi, akan saya tanyakan," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Baca juga: Kasus Chat Mesum Habib Rizieq SP3, Benarkah Ada Intervensi dari Jokowi?

Konfirmasi Polri ini, kata Arsul lantaran banyaknya publik yang penasaran alasan penghentian kasus Rizieq yang sebelumnya, menghebohkan tanah air, karena Rizieq diketahui sosok yang berperan besar mengkritik pemerintah, dengan banyaknya dukungan massa.

"Kalau benar (SP3) alasannya seperti apa, nanti digelar disini," sahut Arsul.

Terlepas dari itu, Arsul menjelaskan bahwa suatu hal yang wajar apabila penyidik selain KPK tidak berhasil menemukan dua bukti alat yang cukup, maka SP3 itu dikeluarkan.

"Seyogyanya dalam rangka menegakkan prinsip keadilan, kalau tidak bisa mendapatkan dua alat bukti yang cukup, memang harus di stop," imbuhnya. 

Baca juga: Slamet Ma'arif Klaim Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Dihentikan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More