Forgot Password Register

Prabowo Akan Deklarasi Capres di Banyumas, Ini Alasannya

Prabowo Akan Deklarasi Capres di Banyumas, Ini Alasannya Prabowo Subianto saat Rakornas Partai Gerindra (Foto: Twitter/Habiburokhman)

Pantau.com - Partai Gerindra akan mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019 di Banyumas, Jawa Tengah.

kepastian ini didapat usai Prabowo mendapat mandat dari Gerindra untuk kembali bertarung di ajang pilres mendatang pada Rakornas Partai Gerindra, di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Rencananya nanti ada deklarasi setelah kita ada suratnya dari sahabat-sahabat kita PAN dan PKS. Juga ada nama cawapresnya," kata Waketum Gerindra Arief Poyuono di Hambalang, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, Banyumas dipilih karena merupakan kota yang mempunyai banyak sejarah. Namun Arief belum bisa memastikan tanggal deklarasi tersebut dilakukan. Kemungkinan deklarasi dilakukan setelah pemungutan suara Pilkada 2018.

Baca juga: Alasan Gerindra Tak Akan Bentuk Tim Penjaringan Cawapres Prabowo 

Selain itu, alasan deklarasi di Banyumas karena banyak tertanam sejarah leluhur keluarga Prabowo dan mengenang ayahnya almarhum Soemitro Djojohadikusumo. Tempat tersebut juga kota satria yang berperan mempertahankan kemerdekaan.

"Ketika Jenderal Sudirman melakukan gerilya dimulai dari Banyumas dan juga ketika para pendiri-pendiri bangsa ini sebelum kemerdekaan membuat sebuah deklarasi persatuan nasional untuk menuju Indonesia merdeka sepenuhnya yaitu di Banyumas, bukan di kota-kota lain," ujar Arief.

Arief menambahkan, jika Prabowo mendeklarasikan diri sekarang, itu sama saja tidak ada artinya. Hal ini lantaran PKS dan PAN sebagai partai koalisi belum menyatakan sikap resmi. 

Baca juga: Di Hadapan Ribuan Kader Gerindra, Prabowo Tegaskan Siap Maju di Pilpres 2019

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono menilai kehadiran pengurus inti PKS dan PAN dalam Rakornas sebagai modal pihaknya untuk membangun koalisi pada Pilpres 2019.

"Tentu ini jadi satu modal dari kami, mudah-mudahan rasanya, tanpa berlebihan Partai Gerindra, PKS dan PAN dalam kesempatan ini sudah lebih progresif, lebih menguatkan ikatan di antara calon partai koalisi," kata Ferry.

Ferry menyebut sejumlah petinggi partai yang hadir di Rakornas antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal dan Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf. Kemudian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More