Forgot Password Register

Headlines

Prabowo: Katanya Pemilu Jujur, tapi Sudah Ada yang Nyoblos di Luar Negeri

Prabowo: Katanya Pemilu Jujur, tapi Sudah Ada yang Nyoblos di Luar Negeri Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam orasinya menyinggung terkait peristiwa surat suara tercoblos di Malaysia. Hal itu diungkapkan Prabowo dalam acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Balai Kartini.

"Katanya pemilu dijamin jujur bersih adil. Kaget belum mulai saja sudah ada yang nyoblos-nyoblos di luar negeri," ujar Prabowo dalam orasinya di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019).

Baca juga: Prabowo Subianto Dibuat Menyeka Air Mata saat Bertemu Abdul Somad

Eks mantan Danjen Kopassus itu mengaku sangat menyesalkan terkait adanya surat suara tercoblos. Ia kemudian mengibaratkan kecurangan di pemilu seperti layaknya bermain sepak bola yang wasitnya memihak kepada salah satu tim.

"Jadi kalau ada anggapan bahwa demokrasi bisa diatur-atur, dan ini saya lihat ada kecenderungan di bangsa kita. kita harus koreksi diri ada budaya curang di bangsa kita ini. Harus jujur. Benar tidak? bagaimana coba kita lihat sepakbola nasional. Kita tahu sama tahu banyak pertandingan belum mulai, kita sudah tahu golnya berapa," ungkapnya.

Baca juga: Ustaz Somad ke Prabowo: Umat Berharap Besar pada Bapak!

Ketua umum Partai Gerindra itu menegaskan, jika budaya kecurangan sudah menanam dalam setiap masyarakat Indonesia. Maka menurutnya bukan tidak mungkin tindak korupsi terus merajalela hingga proyek-proyek dibuat mark up.

"Ini yang membuat korupsi di mana-mana. Proyek dibuat-buat, proyek di-mark up, digelembungkan. Jembatan 100 meter dibilang 200 meter. Ini yang namanya perabotan. jadi kalau saya bicara gini ada yang tanya mana buktinya. Buktinya ada di KPK, di BPK, di mana-mana," tandasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More