Forgot Password Register

Headlines

Prabowo Ngos-ngosan Biayai Pilpres, Jokowi Diprediksi Lawan Kotak Kosong

Joko Widodo dan Prabowo Subianto(Foto: Instagram Jokowi) Joko Widodo dan Prabowo Subianto(Foto: Instagram Jokowi)

Pantau.com - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris menyebut jika Pilpres 2019, kemungkinan Joko Widodo melawan kotak kosong. 

"Karena kubu penantang Pak Jokowi ini tak kunjung solid, PKS tunggu 9 nama yang tak kunjung dipilih Prabowo, dan Prabowo pendekatan ke PKB," ujar Syamsuddin Haris di Jalan Cisadane 8, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

Syamsuddin mengatakan, Prabowo disebut tidak memiliki 'logistik' biaya untuk kembali berkompetisi di Pilpres. Bahkan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo yang biasa mengurus biaya kampanye Prabowo juga disebutkan sudah kewalahan.

"Beliau (Prabowo) sudah ngos-ngosan soal pembiayaan ini akan terulang, beliau akan tergantung ke adiknya, sejauh yang kita baca Pak Hasyim ini sudah angkat tangan," tutur Syamsuddin.

Baca juga: Gerindra Klaim Telah Kumpulkan Rp296 Juta dari 'Galang Perjuangan'

Oleh karena itu, kemungkinan besar Jokowi akan melawan kotak kosong di Pilpres 2019. Tak hanya itu, Syamsuddin juga berkelakar, jika masih ada kemungkinan Prabowo memilih untuk menjadi wakil Jokowi.

"Dilema lain, apakah Pak Jokowi memiliki penantang atau tidak, jangan-jangan Pak Prabowo memilih menjadi wakil Presiden Jokowi, masih mungkin," jelasnya.

"Kan UU pemilu kita sudah mewadahi kotak kosong juga, tidak mustahil pemilu kita yang akan datang ini kubu Pak Jokowi lawan kotak kosong," sambungnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More