Forgot Password Register

Prabowo Nyapres, Golkar Langsung Perkuat Koalisi Jokowi

Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa) Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Menghadapi Prabowo Subianto yang siap menerima mandat Gerindra untuk maju di Pilpres 2019, membuat Golkar semakin memperkuat solidaritas koalisi Joko Widodo.

"Di koalisi Pak Jokowi kami semakin solid hubungan antar partai sudah kita jalin sejak beberapa waktu lalu," ujar politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (12/4/2018).

Pertemuan-pertemuan itu dilakukan dengan cara Golkar dan PDIP saling mengunjungi kantor DPP parpol. Hingga bertemu antar sesama kader untuk memperkuat koordinasi antar partai koalisi pemerintah.

"Sangat intensif kita lakukan baik di tingkat DPP maupun tingkat fraksi di Senayan ini, maupun di daerah-daerah," tutur mantan Ketua DPR RI itu.

Baca juga: Deklarasi Prabowo Pastikan Capres Tak Hanya Jokowi

Pria yang akrab disapa Bamsoet juga mengaku enggan menanggapi lebih jauh terkait pernyataan Ketua Umum Gerindra yang masih belum memberikan kepastian untuk maju di Pilpres. Partai beringin bersama para parpol koalisinya tidak ingin memebuat kegaduhan jelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

"Menjaga jangan sampai pesta demokrasi ini menimbulkan kegaduhan sehingga menimbulkan kondisi di senayan dan di luar senayan tetap tercipta keteduhan kita ingin berdemokrasi secara gembira bukan dengan ketakutan," tuturnya.

Baca juga: Meski Hadiri Rakornas Gerindra, Zulkifli Hasan: Saya Masih Capres PAN

Meski begitu, pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan itu mengapresiasi dan menghormati keputusan Prabowo yang siap menerima mandat dari partai besutannya itu.

"Ya semoga saja dengan deklarasi Pak Prabowo peta politik kita dalam dua tahun kedepan dalam menunju pilpres semakin jelas dan tidak ada lagi apa namanya kekisruhan politik," pungkas Bambang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More