Forgot Password Register

Prabowo-SBY Bertemu Pagi Tadi, Bahas Tiga Kesepakatan

Prabowo-SBY Bertemu Pagi Tadi, Bahas Tiga Kesepakatan SBY di rumah Prabowo (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan hasil pertemuannya ketua umum partainya Prabowo Subaianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Kamis pagi.

Menurutnya, hal yang dibahas mulai dari soal kelanjutan koalisi, power sharing, hingga soal cawapres. Muzani menuturkan, ini merupakan kali ketiga pertemuan antara dua petinggi partai itu.

"Pertemuan itu adalah pertemuan yang digunakan oleh beliau untuk membicarakan tentang kelanjutan koalisi antara Demokrat, Gerindra dalam hal pengusungan calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya," ucap Muzani di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Gerindra: Prabowo Akan Umumkan Cawapresnya Malam Ini

Kemudian, Muzani menjelaskan, hal kedua yang dibahas secara intensif ketika pertemuan tadi yakni soal power sharing jika nanti Prabowo benar-benar terpilih menjadi presiden.

"Yang kedua Prabowo dalam pertemuan tadi banyak diskusi dengan beliau tentang hal-hal yang dalam yang pendek ini tentang beberapa hal kemungkinan alternatif-alternatif. Kemudian yang ketiga Pak Prabowo juga banyak mendiskusikan tentang bagaimana power sharing yang akan dilakukan pada saatnya nanti ketika rakyat memberikan kepercayaan kepada beliau sebagai presiden RI," tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI itu mengklaim bahwa dalam pertemuan tadi Demokrat masih akan setia berkoalisi dengan partainya. Terlebih jika nama Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak diambil Prabowo sebagai cawapres.

Baca juga: Sandiaga Lengkapi Syarat Maju Pilpres ke PN Jakpus

"Dibicarakan semua nama-nama yang memungkinkan bisa mendampingi Prabowo dan semua Pak SBY menerima pandangan Pak Prabowo dengan suasana kegembiraan persahabatan dengan suasana yang bersaudara dan alhamdulillah kedua pemimpin itu betul-betul memikirkan untuk bangsa dan negara," ungkapnya.

Muzani pun menegaskan, bahwa empat partai politik yakni PKS, Gerindra, PAN, dan Demokrat akan tetap kokoh bersama koalisi untuk mengusung Prabowo Subianto menjadi capres di Pilpres 2019. Terkait dengan deklarasi, kata Muzani, mengatakan jika tak ada halangan akan dilakukan hari ini juga.

"Kami yakin kalau empat parpol akan solid Insya Allah dan mudah-mudahan minimal empat kaki akan terbentuk. Mudah-mudahan akan lebih dari empat kaki. Info akan deklarasi malam ini mudah-mudahan betul ya," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More