Forgot Password Register

Headlines

Prabowo Subianto: Sistem Ekonomi Indonesia dalam Keadaan Rawan

Prabowo Subianto: Sistem Ekonomi Indonesia dalam Keadaan Rawan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Pantau/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut sistem ekonomi yang berada di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di jalan yang salah.

"Kita sudah selalu memberi peringatan, bahwa sistem ekonomi yang dijalankan oleh Republik Indonesia berada di jalan yang salah, kita meninggalkan UUD 1945, kita meninggalkan Pasal 33," kata Prabowo Subianto di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Akibat meninggalkan UUD itu, lanjut Prabowo, menjadi penyebab utama sumber daya alam, aset dan berbagai potensi sumber daya manusia tidak berada di tangan Tanah Air seutuhnya.

Baca juga: Prabowo Subianto 'Sakit Gigi': Jangan Bikin Acara Tanggal 30 April!

"Karena itulah kekuatan kekayaan Indonesia tidak ada di Indonesia. Karena itu, ini, semua semu, kita semua berada dalam keadaan rawan," imbuh Prabowo.

Prabowo pun akan memperbaiki keadaan itu  dengan mengambil alih pemerintahan dari tangan Jokowi secara sah dan dilegalkan undang-undang.

Baca juga: Menlu Retno: Indonesia Sambut Baik Pertemuan Dua Korea

"Untuk itu perlu ada gerakan demokrasi untuk memperbaiki ini, dan kita ingin melakukan gerakan itu secara konstitusonal, secara hukum, secara damai, secara gagasan, dan secara santun," tuturnya.

Prabowo juga menyampaikan penting mengingat betapa bahayanya apabila potensi kekayaan Indonesia yang hanya dikuasai segelintir orang.

"Tidak boleh hanya segelintir orang saja. Selama ekonomi ini dinikmati hanya oleh satu persen atau kurang, selama itu kita dalam keadaan yang sangat  rawan," pungkas Prabowo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More