Pantau Flash
OTT Yogyakarta: KPK Bawa 5 Orang ke Jakarta untuk Diperiksa
G7 Adakan KTT di Tengah Kepanikan akan Perekonomian Global
Redam Hoax Kerusuhan Papua, Kemkominfo Sempat Perlambat Internet
Efek Aksi Demo, Pemesanan Tiket Pesawat ke Hong Kong Turun 20 Persen
Industri Manufaktur Diramalkan Jadi Pengguna 5G Pertama

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Radin Inten 2 Lampung

Headline
Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Radin Inten 2 Lampung Presiden Jokowi saat meresmikan Bandara Radin Inten 2 (Foto: Antara/bayu Prasetyo)

Pantau.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru di Bandara Radin Inten 2, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, sekaligus Bandara Silam Pari di Kabupaten Lubuk Linggau.

"Yang pertama, Bandara Raden Inten 2, saya tadi sudah perintahkan kepada Menteri Perhubungan yang pertama agar bandara ini paling lama dua minggu sudah ada penerbangan internasional," kata Presiden Jokowi usai  peresmian di terminal Bandara Radin Inten 2 di Bandar Lampung, Jumat (8/3/2019) pagi.

Baca juga: Bertolak ke Cilacap, Jokowi Resmikan PLTU dan Bagikan Sertifikat Tanah

Presiden juga meminta transportasi dari kota Bandar Lampung menuju bandara harus disiapkan untuk mempermudab masyarakat menuju bandara itu. Hal itu juga dipersiapkan agar moda penunjang transportasi menuju bandara dapat mencukupi potensi pertumbuhan okupansi bandara.

"Itu sudah ada persiapan kereta bandaranya juga nanti mungkin perluasan lagi untuk terminalnya karena juga saya sudah perintahkan juga untuk ini diserahkan ke Angkasa Pura 2 agar pengelolaannya lebih cepat sehingga anggaran Kemenhub bisa konsentrasi ke bandara-bandara yang lain," ujar Jokowi.

Dengan pembangunan bandara itu, Jokowi berharap pergerakan ekonomi di Lampung dapat semakin pesat.

"Ya kita harapkan tempat-tempat wisata di Lampung banyak sekali, kemudian juga bisnis, investasi di Lampung juga banyak sekali. Ini akan mendukung kecepatan pertumbuhan dari Bandara Raden Inten 2 ini," jelasnya.

Menurut data Bandara Radin Inten, terminal baru telah dibangun sejak 2016. Luas bandara tersebut 90 hektare dengan panjang landasan 1.200 meter.

Baca juga: Jokowi Resmikan Tiga Rusun dan Jembatan di Tulungagung

Total okupansi penumpang melalui bandara itu pada 2018 mencapai sebanyak 2,7 juta orang.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: