Forgot Password Register

Presiden Palestina Tinggalkan Rumah Sakit Pasca Perawatan Akibat Perokok Berat

Presiden Palestina Tinggalkan Rumah Sakit Pasca Perawatan Akibat Perokok Berat Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: Reuters/Mohamad Torokman)

Pantau.com - Presiden Palestina Mahmoud Abbas akhirnya meninggalkan rumah sakit setelah delapan hari menjalani perawatan infeksi paru-paru.

"Alhamdulillah saya meninggalkan rumah sakit dalam keadaan sehat dan saya akan kembali bekerja besok," pemimpin berusia 82 tahun itu, mengenakan setelan jas dan tersenyum, mengatakan pada wartawan sebelum berjalan keluar dari rumah sakit di kota Ramallah di diduduki Tepi Barat malansir Reuters, Selasa (29/5/2018).

Abbas, yang merupakan perokok berat, dirawat pada 20 Mei karena apa yang pada awalnya dikatakan dokter adalah tes medis setelah operasi telinga. Para pejabat kemudian mengatakan dia dirawat karena pneumonia.

Baca juga: Terkena Infeksi Paru-paru, Presiden Palestina Masih Terbaring di Rumah Sakit

Ia juga dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan medis selama perjalanan untuk mengatasi Dewan Keamanan PBB pada Februari, menjadi presiden setelah kematian pada 2004 dari Yasser Arafat.

Presiden yang didukung Barat mengejar pembicaraan perdamaian yang dipimpin AS dengan Israel tetapi ini gagal pada tahun 2014 dan mandat demokratisnya berakhir delapan tahun lalu.

Belum ada pemilihan presiden sejak 2005 dan masa jabatannya hanya lima tahun. Kekuasaannya pada dasarnya terbatas pada Tepi Barat yang diduduki Israel, dengan kelompok Islam Hamas yang mengendalikan Jalur Gaza.

Abbas terpilih sebagai presiden setelah mangkatnya pemimpin ikonik Palestina, Yasser Arafat, pada 2004.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More