Forgot Password Register

Presiden PKS akan Diperiksa Polisi dalam Waktu Dekat

Presiden PKS akan Diperiksa Polisi dalam Waktu Dekat Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berencana kembali memanggil Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman terkait kasus pencemaran nama baik yang dialami oleh Fahri Hamzah. Pemeriksaan itu direncanakan akan berlangsung pekan depan.

Direktur Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan membenarkan hal itu. Namun, Adi enggan menjelaskan secara rinci waktu pemeriksaan, ia hanya memastikan Sohibul akan dipanggil dalam waktu dekat.

Baca juga: Amien Rais Pertanyakan Kejanggalan Surat Pemanggilan, Ini Jawaban Polisi

"Insya Allah kita akan undang yang bersangkutan. Saya belum tau kapan tapi kayaknya minggu-minggu ini akan kita coba panggil beliau," ucap Adi Deriyan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai pemanggilan terhadap Sohibul Iman guna menjadikannya sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik, Adi menampik hal itu. Ia menyebut dalam kasus itu Sohibul Iman hingga kini masih berstatus sebagai saksi.

Baca juga: Hari Ini, Polda Metro Jaya Kembali Agendakan Pemeriksaan Amien Rais

"Masih saksi. Kami kan harus periksa beliau sama seperti kemarin sebagai saksi," singkat Adi.

Sebelumnya diberitakan, Fahri Hamzah melaporkan Sohibul Iman lantaran telah mencemarkan nama baiknya. Laporan itu pun telah tercatat pada Laporan Polisi bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, pada Kamis 8 Maret 2018.

Atas laporan itu, Sohibul Iman terancam Pasal 27 ayat 3 dan/atau Pasal 45 ayat 3 UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More