Forgot Password Register

Headlines

Presiden PKS Bocorkan Percakapan saat Prabowo 'Disuruh' Jadi Cawapres Jokowi

Presiden PKS Bocorkan Percakapan saat Prabowo 'Disuruh' Jadi Cawapres Jokowi Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku pernah diceritakan oleh Prabowo Subianto terkait permintaan Joko Widodo yang ingin menjadikannya sebagai calon wakil presidennya di Pilpres 2019. 

Sohibul mengatakan Prabowo dua kali dibujuk oleh utusan Jokowi, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Beliau mengatakan kepada saya bahwa itu tidak mungkin. Bahkan dengan bahasa candaannya dia (Prabowo) mengatakan, 'Bang apa abang nggak kasihan saya? Saya udah berjuang begini masa ujung-ujungnya cuma jadi calon wakil presiden pak Jokowi'," ucap Sohibul Iman saat menghadiri Milad PKS di Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Baca juga: Survei KedaiKOPI: Tiga Nama Ini Layak Jadi Pendamping Jokowi, Siapa Mereka?

Meski Prabowo menolak, Luhut seperti enggan menyerah. Sohibul bercerita, Luhut bahkan berusaha meyakinkan Jenderal TNI itu untuk tetap merapat kepada Jokowi. 

"Jawaban kedua dari beliau yang menurut saya sangat mencerminkan beliau tidak mau adalah ketika beliau diminta lagi dan katanya pak Luhut mengatakan, 'Wo (Prabowo) udah pokoknya kalau kamu jadi Cawapres pak Jokowi itu semua beres lah, gampang. Capres dan cawapres ini nanti bisa direalisasikan. Capresnya pak Jokowi, cawapres nya kamu'," tutur Sohibul menirukan penuturan Luhut. 

Baca juga: Kata Gerindra Soal Komunikasi Prabowo dengan Anis Matta dan Sohibul Iman

"Tapi apa jawaban pak Prabowo? 'Bang, abang (Luhut) jangan under estimate. Kalau Jokowi dan Prabowo bersatu itu belum tentu ada yang bisa mengalahkan. Tapi pasti nanti ada yang bisa mengalahkan. Dan kalau Jokowi - Prabowo kalah dari calon yang tidak diperhitungkan atau underdog itu lebih memalukan, seperti di DKI'. Itu jawaban beliau dua kali," tambah Sohibul. 

Mantan Wakil Ketua DPR itu mengaku tak kaget saat muncul pemberitaan Prabowo yang ditawari menjadi cawapres Jokowi. Menurutnya hal itu telah diceritakan Prabowo kepada dirinya sejak beberapa bulan lalu. 

"Saya mendengarnya sudah lama. Sudah beberapa bulan lalu mungkin setengah tahun lalu. Setiap kali beliau bertemu pak Luhut, setiap kesempatan pertama beliau bertemu saya selalu disampaikan," ucap Sohibul Iman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More