Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Preview Kalteng Putra vs Persib: Dua Tim Ingin Lanjutkan Tren Positif

Preview Kalteng Putra vs Persib: Dua Tim Ingin Lanjutkan Tren Positif Persib Bandung (Foto: Antara/Fikry Yusuf)

Pantau.com - Setelah menjamu Persija Jakarta di Bali, Persib Bandung langsung bergegas terbang ke Palangkaraya. Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan sudah ditunggu Kalteng Putra FC untuk laga pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat malam (1/11/2019).

Kali ini, Pangeran Biru datang ke Pulau Borneo dengan perasaan bahagia. Sebab, kemenangan 2-0 atas Macan Kemayoran menjadi modal sangat penting, terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri tim. Persib dipastikan siap tempur untuk melanjutkan tren positif.

“Kami senang bisa datang ke Kalteng berbekal hasil bagus saat melawan Persija di Bali,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (31/10/10/2019).

Baca juga: Usai Jadi 'Musafir' di Bali, Persib Kembali Diizinkan Main di Bandung

Soal singkatnya waktu mempersiapkan tim, bukan menjadi masalah bagi pria berkebangsaan Belanda itu. Padatnya jadwal kompetisi disiasatinya dengan cermat. Robert bahkan selalu berupaya anak asuhnya tetap enjoy dalam berlatih maupun bertanding. 

“Kami sempat melakukan recovery di Bali dan melakukan penyegaran dengan arung jeram. Melihat dari latihan resmi hari ini, antusiasme, kecepatan, pergerakan, mereka (pemain) sangat percaya diri menghadapi pertandingan besok,” ungkapnya. 

Menengok statistik, Persib juga punya modal cukup meyakinkan. Dalam tiga pertandingan terakhir, gawang I Made Wirawan hanya sekali kebobolan. Itu pun saat Maung Bandung sukses memenangi duel melawan Persebaya Surabaya 4-1, 18 Oktober 2019. 

Jadi, misi kemenangan adalah misi yang realistis bagi Supardi Nasir dkk di laga nanti. “Kami sudah bersiap dan target kami adalah tiga poin. Karena itu sangat penting bagi tim untuk terus bisa memperbaiki posisi di klasemen,” ujar Robert.

Tapi Persib tak boleh jemawa. Kalteng Putra FC juga punya bekal bagus. Di laga sebelumnya melawan Persela Lamongan, 27 Oktober 2019 lalu, Kalteng Putra meraih kemenangan. Itu adalah tiga poin yang ditunggu-tunggu Kalteng Mania setelah tim kesayangannya sempat melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan. Dengan kata lain, Kalteng juga menunjukkan sinyal kebangkitan yang mesti diwaspadai.

“Kami tahu Kalteng adalah tim yang bagus, mereka memainkan permainan menyerang yang kuat. Terutama dalam serangan balik. Kami juga tahu, Kalteng sedang berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi. Jadi, mereka sudah pasti akan tampil fight untuk itu,” sambungnya. 

Baca juga: Aji Santoso Resmi Melatih Persebaya

Namun, Robert juga mengklaim sudah memikirkan dan mempersiapkan segalanya dengan matang. Semua pemain dinyatakan siap dan berada dalam kondisi yang fit. Lagipula tak ada hukuman atau suspensi bagi pemain Persib untuk laga besok. Ini adalah kesempatan bagi Robert untuk bisa memasang tim terbaik. 

“Kami memastikan bagaimana kekuatan Kalteng dalam menyerang dan cara mereka bertahan. Kami melihat itu secara baik-baik. Para pemain mesti mewaspadai itu. Tapi yang jelas kami memiliki rencana untuk laga besok,” tegasnya. 

Dari kubu Kalteng Putra FC, pelatih Gomes de Oliviera berjanji menampilkan permainan spartan dari anak asuhnya saat menjamu Persib. Hal itu tak terlepas dari kemenangan 2-0 timnya atas Persela Lamongan, 27 Oktober 2019 lalu. 

Berkat kemenangan itu, kata Gomes, Laskar Isen Mulang makin percaya diri untuk melanjutkan tren positif. “Kalteng Putra FC sudah siap. Semua pemain dalam kondisi fit. Kami tahu lawannya adalah Persib Bandung. Tapi, kami punya semangat dua kali lipat untuk bisa memenangi pertandingan besok,” katanya.

Kendati tak akan diperkuat bek tangguh, Onorionde Kughegbe John dan gelandang cepat, Yohanes Ferinando Pahabol akibat akumulasi kartu kuning, dirinya sama sekali tak gentar. Siapapun penggantinya, kata Gomes, sudah tentu akan menampilkan permainan yang berani. 

“Saya berharap tidak berpengaruh, meskipun John lagi bagus. Pahabol juga punya skill di atas rata-rata. Tapi penggantinya juga cukup baik dan terutama karena kami akan bermain di kandang sendiri. Kami harus tampil berani,” tandasnya. (persib.co.id)

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Olahraga

Berita Terkait: