Forgot Password Register

Headlines

Preview Polandia vs Senegal, Adu Tajam Lewandowski-Mane

Preview Polandia vs Senegal, Adu Tajam Lewandowski-Mane Timnas Polandia (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

Pantau.com - Polandia akan bentrok melawan Senegal pada laga perdana grup H Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (19/6/2018) pukul 22.00 WIB. 

Laga ini tentu akan spesial karena kedua tim telah cukup lama absen tampil di piala dunia. Polandia terakhir kali tampil pada Piala Dunia Jerman tahun 2006, dengan pencapaian hingga fase grup.

Sementara Senegal terakhir berlaga di Piala Dunia 2002 Korsel-Jepang. Saat itu, Senegal mampu mengukir kejutan dengan mengalahkan juara bertahan Prancis 1-0 di laga pembuka. Torehan di piala dunia saat itu pun cukup menyita perhatian karena El Hadji Diouf dan kolega sukses menembus babak perempat final.

Baca juga: 5 Pesepakbola Top yang Tak Pernah Rasakan Atmosfer Piala Dunia

Laga nanti merupakan pertemuan pertama kedua tim. Senegal mampu menembus Rusia usai lolos sebagai juara Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika. Tim Singa dari Teranga berhasil menyapu bersih enam laga. Sementara Polandia lolos kualifikasi Piala Dunia zona Eropa hanya dengan satu kekalahan dari 10 pertandingan grup E.

Kedua tim memiliki pemain andalan masing-masing. Polandia memiliki penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski yang musim lalu berhasil mencetak 41 gol dalam semua laga kompetisi di Eropa. Kekuatan Polandia tidak hanya bertumpu pada Lewandowski, tim besutan Adam Nawalka itu juga mempunyai Arkadiusz Milik, striker asal klub Napoli dan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. 

Baca juga: Preview Kolombia vs Jepang: Laga Harapan 'Semu' Sang Samurai

Sedangkan Senegal masih bergantung pada Sadio Mane yang tampil memikat bersama Liverpool di mana ia menorehkan 20 gol dan 8 asis bagi The Reds dari 44 pertandingan. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions musim lalu dengan torehan sepuluh gol.

Namun kabar buruk harus diterima Senegal karena bek Saliou Ciss dipastikan bakal absen lantaran menderita cedera engkel.

Perkiraan Susunan Pemain:

Polandia (4-4-1-1): Wojciech Szczesny; Maciej Rebus, Michal Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Kamil Grosicki, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski​

Pelatih: Adam Nawalka

Senegal (4-3-3): Khadim Ndiaye; Lamine Gassama, Kara Mbodji, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Pape Alioune Ndiaye, Cheikhou Kouyate, Gana Idrissa Gueye; Keita Balde, M’Baye Niang, Sadio Mane

Pelatih: Aliou Cisse

Share :
Komentar :

Terkait

Read More