Forgot Password Register

Headlines

Preview Singapura vs Indonesia, Ujian Pertama Bima Sakti

Preview Singapura vs Indonesia, Ujian Pertama Bima Sakti Timnas Indonesia saat berada di Stadium National Singapore. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Timnas Indonesia akan memulai penampilan perdananya di AFF Cup 2018 dengan menghadapi Singapura pada Jumat (9/11/2018). Tim arahan Bima Sakti memasang target menang agar memudahkan langkah mereka untuk meraih trofi di ajang itu.

Untuk diketahui saja, pertandingan Timnas Indonesia akan berlangsung di Singapore National Stadium, Kallang, pukul 19.00 WIB. Ini akan menjadi hal krusial bagi Bima Sakti yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih timnas menggantikan Luis Milla.

Lihat Juga: Pantau Grafis: Jangan Lewatkan! Ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Tanggung jawab yang diemban Bima Sakti begitu berat, PSSI menargetkan untuk bisa keluar sebagai juara di turnamen dua tahunan Asia Tenggara tersebut.  Tertantang sekaligus ingin menghapus rasa penasaran, maklum saja Indonesia sudah lima kali finis sebagai runner-up.

Selain itu, formasi pemain menjadi sorotan jelang laga perdana Garuda. Bima Sakti diprediksi bakal mengandalkan kecepatan pemain sayap, mengingat dia memasukkan empat winger yakni Irfan Jaya, Andik Vermansyah, Febri Hariyadi, dan Riko Simanjuntak, keempat pemain ini memiliki kecepatan dan juga daya jelajah yang begitu dalam.

"Sayap kami semua bagus ya. Kita punya empat sayap yang sudah siap semua. Jadi, tergantung lihat bagaimana kondisinya untuk menentukan siapa yang jadi starter. Selain itu, kerangka tim lawan Singapura sudah ada perkiraan," kata Bima Sakti.

Bima Sakti bersama Fandi Ahmad saat preskon AFF Cup 2018. (Foto: Dok. PSSI)

Di sisi lain, Singapura yang pernah juara AFF Cup sebanyak empat kali itu tetap mewaspadai Indonesia. Terutama dengan ujung tombak Garuda, Alberto Goncalves yang memiliki kecepatan dan duel yang kuat.

Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, menyebut laga perdana timnya menghadapi Indonesia merupakan hal yang spesial. Ahmad berharap di laga nanti timnya akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang dianggap sebagai pemain ke-12.

"Indonesia adalah spesial, mereka sangat berbahaya karena para pemain mereka begitu cepat. Terutama penyerang bernama Beto, sangat kuat dalam menyerang," tambah Ahmad.

Duel Singapura dengan Indonesia tercatat telah terjadi sebanyak 57 kali. Skuad Garuda lebih banyak menang yakni sebanyak 30 kali menang, 9 kali seri dan 18 kali kalah. Terakhir keduanya bertemu di AFF 2016, dimana Merah Putih menang 1-2 di kandang The Lions.

Perkiraan susunan pemain Indonesia vs Singapura:

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Alfath Fathier; Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly; Febri Haryadi, Alberto Goncalves, Irfan Jaya.

Pelatih: Bima Sakti

Singapura (4-3-3): Hassan Sunny; Baihakki Khaizan, Faritz Hameed, Irfan Fandi, Nazrul Nazari; Adam Swandi, Hariss Harun, Izzdin Shafiq; Faris Ramli, Khairul Amri, Shahril Ishak.

Pelatih: Fandi Ahmad

Share :
Komentar :

Terkait

Read More