Forgot Password Register

Preview Swedia vs Inggris, Ujian Sesungguhnya The Three Lions

Timnas Inggris saat melakukan latihan. (Foto: Reuters) Timnas Inggris saat melakukan latihan. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Piala Dunia telah memasuki babak perempatfinal, Timnas Inggris bakal menghadapi salah satu tim 'pembunuh raksasa' yakni Swedia. Kedua negara wakil zona Eropa ini akan adu strategi di Stadion Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Seperti diketahui, kedua tim akan saling jegal untuk mencapai semifinal. Maklum, Prancis dan Belgia sudah memastikan langkah ke semifinal, kini kesempatan untuk Inggris dan Swedia menancapkan kakinya di babak serupa.

Baca Juga: Lawan Swedia, Diatas Kertas Inggris Diunggulkan

Memang tak ada yang meragukan bagaimana Swedia bermain. Tim asal Skandinavia ini selalu konsisten dengan menggunakan formasi yang selalu sama yakni 4-4-2.
Selama perjalanan menuju Piala Dunia, Swedia terbilang menghadapi jalan terjal. Betapa tidak, mereka menyingkirkan Belanda dan Italia di babak kualifikasi Zona Eropa untuk medapat satu tiket di Rusia.

Kemudian menjadi pemuncak klasemen Grup F yang dihuni juara bertahan Jerman. Bahkan di babak 16 besar, Andreas Granqvist dan kawan-kawan menyingkirkan Swiss.

Sementara bagi Inggris, pertandingan kali ini menjadi sebuah ujian. Sebab, pendukung The Three Lions sudah lama mendambakan trofi bola dunia itu untuk di bawa pulang, terakhir mereka juara terjadi pada 52 tahun lalu.

Kepercayaan itu lantas tumbuh ketika melihat perjuangan Harry Kane dan kolega di babak 16 besar. Inggris melewati drama adu penalti saat melawan Kolombia di babak 16 besar. Kemenangan 4-3 menjadi milik Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Sorotan kini berada di Gareth Southgate selaku arsitek tim. Ia dinilai membuat permainan 'para singa' dalam bentuk terbaik dengan bermaterikan pemain muda nan bertalenta.

Baca Juga: Jadwal Perempatfinal Piala Dunia, 2 Partai Besar yang Tak Bisa Dilewati


Sebelum laga dimulai, kedua tim memiliki catatan kurang bagus selama Piala Dunia. Di mana Swedia belum pernah menginjakkan kaki ke semifinal sejak 1994 berpartisipasi. Inggris pun demikian, terakhir melaju ke semifinal terjadi pada 1990.

Dalam lima pertemuan terakhir, Inggris selalu menang atas Swedia. Namun yang patut diwaspadai yaitu pada laga terakhir The Three Lions pernah mengenyam kekalahan 4-2 di 2012. Tentunya laga kedua tim Eropa ini bakal alot, bukan tidak mungkin drama adu penalti kembali terjadi dan Inggris pun secara mental sudah siap.

Prakiraan pemain:

Sweden: Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelöf, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More