Forgot Password Register

Preview Swedia vs Swiss, Adu Taktik 2 Tim Eropa

Preview Swedia vs Swiss, Adu Taktik 2 Tim Eropa Timnas Swedia. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

Pantau.com - Swedia memastikan langkahnya ke babak 16 besar usai keluar sebagai juara Grup F Piala Dunia 2018. Kali ini mereka akan menghadapi Swiss di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Untuk diketahui, Swedia berhasil mencuri perhatian pecinta bola lantaran mengalahkan tim kuat Italia di babak play off saat merebutkan satu tempat ke Rusia. ‎Blagult julukan Swedia pun terus memberikan kejutan.

Andreas Granqvist dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Korea Selatan, dengan kalah 1-2 atas juara bertahan Jerman. Namun Swedia berhasil membantai Meksiko dengan skor 3-0 tanpa balas di laga pamungkas.


Granit Xhaka akan menjadi andalan Swiss. (Foto: Reuters)

Sementara Swiss yang merupakan runner up Grup E memang bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Perjalanan Schweizer Nati julukan Swiss tidak semulus Swedia.

Mereka hanya mampu menahan imbang 1-1 atas Brasil pada laga pertama, di partai kedua Stephan Lichtsteiner dan kolega mampu menang tipis 2-1 atas Serbia. Tapi mereka harus ditahan imbang atas Kosta Rika dengan skor 2-2.

Kedua tim kemungkinan tidak akan bisa diperkuat oleh pemain bintang yang dimiliki. Setelah Sebastian Larsson menjalani suspensi, Swedia bermain untuk merebut babak perempatfinal tanpa bintang.

Begitu pula Swiss harus kehilangan dua pemain belakang yakni Lichtsteiner dan Fabian Schar, karena mengantongi dua kartu kuning pada laga penyisihan grup. Tentunya pertandingan tim Eropa ini tak bakal berlangsung ketat, kekuatan strategi dari kedua pelatih akan menjadi kunci.

Prakiraan Susunan Pemain:

Swedia: Ola Toivonen, Marcus Berg, Viktor Claesson, Gustav Svensson, Robin Olsen, Mikael Lustiq, Victor Nilson Lindeloef, Ludwig Augustinsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg.

Swiss: Breel Embolo, Mario Gavranovic, Xherdan Shaqirin, Yann Sommer, Manuel Akanji, Michael Lang, Ricardo Rodriguez, Johan Djourou, Granit Xhaka, Valon Behrami, Blerim Dzemaili.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More