Forgot Password Register

Headlines

Preview Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2018: Indonesia Siap Hancurkan Mitos

Preview Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2018: Indonesia Siap Hancurkan Mitos Timnas Indonesia berlatih jelang laga melawan Thailand Piala AFF (Foto:Antara/Akbar Nugraha Gumay)

Pantau.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) pukul 18.30 WIB. Bak laga final, Bima Sakti harapkan anak asuhnya bisa hancurkan mitos tak pernah menang di kandang Thailand.

Skuad Garuda memang harus berjuang keras untuk bisa mengamankan tiga poin penuh, karena Thailand bukanlah lawan yang mudah. Seperti diketahui bahwa Indonesia belum pernah menang sekali pun melawan Thailand di kandang, baik itu dari level timnas junior hingga senior.

Baca juga: Ponaryo Astaman Yakin Skuad Garuda Curi 3 Poin di Thailand

Oleh karena itu sang arsitek Bima Sakti bertekad membuat para pemain lebih bersemangat untuk memutus mitos tersebut.

"Pertandingan ini besar untuk kami, jadi kami punya motivasi tinggi, kalau belum menang di Rajamangala itu hanya mitos, kami ingin mnghancurkan mitos itu," ujar Bima Sakti di Stadion Rajamangala, Jumat, 16 November 2018.

Meskipun tidah mudah, Bima Sakti percaya bahwa anak asuhnya akan bisa memberikan yang terbaik. Kemenangan atas Timor Leste di pertandingan sebelumnya menjadi modal positif bagi Evan Dhimas dan kolega menatap pertandingan malam nanti.

"Pemain kita sudah siap buat laga (lawan Thailand), sesudah mengalahkan Timor-Leste saya harap pemain punya motivasi lebih, memang tidak mudah lawan Thailand jadi kami tetap harus fokus. Memang ini tidak mudah bagi kami. Kami sudah bertanding dua kali, sedangkan Thailand baru satu kali tapi kami bersiap untuk pertandingan," jelas mantan pemain timnas ini.

Baca juga: Hadapi Thailand, Timnas Indonesia Lebih Religius

Pertandingan ini menjadi pertandingan ketiga timnas Indonesia setelah sebelumnya di partai pertama kalah dari Singapura dengan skor 0-1, dan berhasil menang menghadapi Timor Leste dengan kemenangan 3-1.

Klik next...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More