Forgot Password Register

Headlines

Pria Berpisau 'Ngamuk' di Sekolah, 7 Siswa Tewas dan 12 Luka-luka

Pria Berpisau 'Ngamuk' di Sekolah, 7 Siswa Tewas dan 12 Luka-luka Ilustrasi penusukan (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang pria berusia 28 tahun mengamuk sambil memegang pisau di sekolah menengah pertama (SMP) di kawasan Mizhi, Provinsi Shaanxi, China, Jumat (27/4/2018), waktu setempat.

Pria tersebut secara membabi buta menyerang kerumunan siswa-siswa saat pulang sekolah. Akibatnya 7 siswa tewas dan 12 siswa mengalami luka-luka, dilansir Reuters, Sabtu (28/4/2018).

Pelaku yang juga berasal dari daerah Mizhi, diketahui aksinya itu ingin membalas dendam atas penindasan yang dideritanya di sekolahnya dahulu.

Baca juga: Terbongkar, Serangan Senjata Kimia di Suriah Hanya Omong Kosong Belaka

Kepolisian China mengatakan pelaku yang menggunakan pisau belati di aksi brutalnya itu telah ditahan.

Surat kabar Shaanxi City Express menunjukkan gambar-gambar di mikroblognya tentang anak-anak yang terjatuh berlumuran darah, dan tersangka dibawa oleh polisi.

Kejahatan kekerasan jarang terjadi di China dibandingkan dengan banyak negara lain, terutama di kota-kota besar di mana keamanannya ketat. Tapi ada serangkaian serangan pisau dan kapak dalam beberapa tahun terakhir, banyak yang menargetkan anak-anak.

Baca juga: Kepolisian Malaysia Klaim Temukan Mobil Tersangka Pembunuh Imam Palestina

Misalnya pada Februari lalu, seorang wanita tewas dan 12 orang luka-luka ketika seorang pria melakukan serangan pisau di sebuah mal di distrik perbelanjaan yang ramai di Beijing.

Serangan seperti itu sering dilakukan oleh orang-orang berpenyakit mental atau yang memiliki masalah pribadi. Pisau paling sering digunakan untuk aksi pembunuhan, karena kontrol senjata api sangat ketat di China.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More