Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Pria Ini Sempat Ditahan Lantaran Kalungkan Tali Anjing pada Istrinya yang Pikun Akut

Pria Ini Sempat Ditahan Lantaran Kalungkan Tali Anjing pada Istrinya yang Pikun Akut Ilustrasi borgol. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang pria berusia 66 tahun ditangkap setelah menarik istrinya dengan tali ketika dia berjalan dalam acara York Fair, di kawasan Maryland, AS.

Pria bernama Walter William Wolford terlihat mengawal istrinya Catherine Wolford, yang menderita demensia (pikun akut). Namun, pria itu membuat sang istri mengalami kesakitan, msetelah menarik begitu kencang. Kepala Catherine mengalami benturan dan lehernya mengalami memar.

Usut punya usut, ternyata, pria itu menggunakan tali anjing untuk menarik istrinya yang menderita penyakit itu. Hal itu terungkap setelah seorang saksi di pameran melapor ke West Manheim Yownship Police.

Baca juga: Ngeri! 30 Orang Meninggal dalam Penerbangan Jet Airways India, Penyebabnya Tak Bisa Ditolerir

Dalam laporan itu, saksi mengaku melihat wanita itu ditarik menggunakan tali anjing merah sepanjang hampir 1 meter,  yang melekat padanya.

Wolford sendiri kini masih menjalani pemeriksaan. Saat diinterogasi, ujar salah satu perwira polisi, pria itu tampak tidak fokus. Bahkan, ia tidak mengetahui namanya, asalnya, dan banyak melontarkan ucapan yang berbohong.

Dalam kesaksiannya, Wolford mengatakan kepada polisi, istrinya memiliki demensia stadium lanjut. Ia menambahkan, dokter telah memvonis istrinya akan bertahan hidup 2 tahun lagi. 

Baca juga: Konyol! Serang Tetangganya, Wanita 35 Tahun Ini Klaim adalah Kim Kardashian

Agar sang istri tak hilang, dia memutuskan untuk menahan istrinya. Dia mengklaim tali pada awalnya di pinggangnya tetapi perlahan berpindah ke leher. 

Putra dan putri Wolford, serta mertuanya, akhirnya memberikan jaminan terhadap Wolford. Pihak keluarga menebusnya dengan membayar denda USD5.000 atau senilai Rp74 juta.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: