Forgot Password Register

Headlines

Produk Indonesia Siap 'Mejeng' di Alibaba

Web Alibaba Web Alibaba

Pantau.com - Produk unggulan Indonesia akan mejeng di Tiongkok, dalam agenda hari belanja online terbesar pada 11 November mendatang atau dikenal dengan 'Double Eleven' atau 'Single Day.'

Menegaskan hal ini, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan event  itu hanya sementara, tetapi untuk jangka panjangnya ada lima produk Indonesia yang akan di jual di Alibaba. Bahkan saat ini barang-barang itu sudah ready di China.

"Sebagian tentu kalau yang namanya barang harus ready disana delivery enggak bisa nungguin itu berapa lama," ungkap Airlangga usai bertemu dengan Jack Ma, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: Muncul Game Of Thrones di Pidato Jokowi yang Kejutkan Peserta IMF-WB

Airlangga juga merinci bahwa nantinya untuk mengetahui lebih lanjut produk yang akan dijual, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) akan bertandang ke China. Oleh sebab itu, proyek ini tidak ada intervensi dari pemerintah.

"Ini yang seleksi adalah tim dari Alibaba dan dari Indonesia sendiri. Jadi ini bukan intervensi dari pemerintah," tambah Airlangga.

Langkah ini tambah Airlangga bisa mendorong peningkatan ekspor. Apalagi Alibaba nantinya akan turut mempromosikan produk Indonesia. Produk ini juga mendapatkan tempat khusus, dimana akan ada paviliun Indonesia.

"Ini jadi pembelajaran untuk tahun depan bagaimana meningkatkan ekspor secara langsung ke China dan disini Alibaba akan ikut mempromosikan dan Indonesia akan mendapatkan space paviliun khusus," terangnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More