Forgot Password Register

Profil Sirkuit Barcelona, Ajang Unjuk Gigi Ferrari

Start F1 di Sirkuit Barcelona. (Foto: F1 Fanatic) Start F1 di Sirkuit Barcelona. (Foto: F1 Fanatic)

Pantau.com - Ajang balap Formula One (F1) akan segera memasuki seri kelima. Ajang balap mobil kasta tertinggi itu telah menyelesaikan empat GP yakni di Australia, China, Bahrain, dan Azerbaijan. Kini para driver berlaga di Sirkuit Barcelona.

Ya, race yang berlangsung di tanah Spanyol ini para pembalap tangguh akan menjajal trek sepanjang 4,7 kilometer tersebut. Balapan akan berlangsung pada 13 Mei 2018. Tentunya, sebelum menikmati tontonan seru adu balap jet darat ,Anda tak boleh melewatkan informasi terkait Sirkuit Barcelona ini.

Baca Juga: Hadapi Tantangan di GP Catalunya, Vettel Siap Tampil Percaya Diri

Sirkuit yang berdiri kukuh di Catalunya itu pertama kali menyelenggarakan hajatan balapan F1 pada 1991. Tercatat, jumlah tikungan di trek ini ada 13. Bahkan para driver dihadapkan dengan segala aspek negatif yang menyulitkan teknisi untuk menemukan setelan terbaik mobil, mulai dari trek lurus berkecepatan tinggi yang diakhiri dengan heavy breaking.

Sirkuit Barcelona sejatinya merupakan sirkuit yang identik dengan Michael Schumacher. Pembalap legendaris asal Jerman itu berhasil enam kali menaklukkannya pada 1995, 1996, 2001, 2002, 2003, dan 2004. Sayangnya, dalam beberapa tahun ini, Ferrari tak lagi berkuasa, terakhir driver yang menjuarai Sirkuit Barcelona yaitu Fernando Alonso (2013).

Hal itu sekaligus mengukuhkan nama sang legenda dalam urutan pertama pembalap dengan kemenangan terbanyak di sirkuit tersebut. Sementara soal urusan tim, Ferrari yang berhak dijuluki pemilik Barcelona. Ferrari berhasil menjuarai 12 Grand Prix yang digelar di sirkuit kebanggaan masyarakat Catalunya tersebut.

Jelang GP Spanyol 2018, perhatian publik tertuju pada driver andalan Ferrari, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton (Mercedes). Keduanya begitu bersaing ketat di papan klasemen sementara F1. Namun, Hamilton yang berada di puncak begitu diunggulkan karena tercatat pernah dua kali menang. Sementara Vettel yang dijuluki Little Schumi baru sekali meraih podium pertama saat bersama Red Bull.

(Infografis: Pantau.com/ Fery Heryadi)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More