Forgot Password Register

Protes Laga Argentina vs Israel, Foto dan Jersey Messi akan Dibakar

Lionel Messi berlatih dengan Timnas Argentina. (Foto: Reuters/Albert Gea) Lionel Messi berlatih dengan Timnas Argentina. (Foto: Reuters/Albert Gea)

Pantau.com Ketua Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA) Jibril Rajoub mengimbau para fans untuk membakar foto serta jersey pemain bintang Argentina, Lionel Messi jika ikut bermain melawan Israel pada pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 Rusia di Stadion Teddy Kollek, di Yerusalem, Minggu 10 Juni 2018 dini hari WIB.

Baca Juga: Kalah dari Prancis, Mancini Optimistis Italia Bisa Berkembang

Sekadar informasi, Yerusalam saat ini memang masih menjadi sengketa antara Palestina dan Israel. Sampai saat ini Israel berencana menjadikan Yerusalam sebagai Ibu Kota mereka menyusul pengakuan sepihak Presiden Amerika, Donald Trump. Bahkan, Kedutaan Besar Amerika Serikat sudah dipindahkan ke sana bulan lalu.

Oleh karena itu, Rajoub menuding laga persahabatan tersebut hanya dijadikan alat politik oleh Israel. Terlebih pertandingan tersebut semua dijadwalkan berlangsung di Haifa. Namun, otoritas Israel mengusulkan untuk memindahkannya ke Yerusalem.

“Pemerintah Israel sudah mengubah pertandingan olahraga regular menjadi alat politik. Seperti yang diberitakan banyak media di Argentina, pertandingan tersebut sekarang menjadi perayaan untuk ’70 tahun kemerdekaan Israel’,” ungkap Rajoub.

Oleh karena itu, sebagaimana dijelaskan di atas, Rajoub akan melakukan aksi protes dengan membakar foto serta jersey Messi pada laga tersebut. Ia menilai cara tersebut sangat tepat lantaran La Pulga merupakan simbol besar bagi sepakbola dunia untuk saat ini.

“Dia (Messi) adalah simbol besar sehingga kami akan menargetkannya dan meminta kepada semua untuk membakar foto dan membakar jersey-nya dan membuangnya. Kami masih berharap Messi tidak akan datang,” papar Rajoub. 
Share :
Komentar :

Terkait

Read More