Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

PSI Minta Jokowi Waspadai Dukungan Muchdi Pr, TKN: Kita Gak Usah Suudzon

PSI Minta Jokowi Waspadai Dukungan Muchdi Pr, TKN: Kita Gak Usah Suudzon Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto:Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengaku ogah berprasangka buruk terhadap dukungan yang diberikan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi Pr terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Hal itu menyusul sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta Jokowi-Ma'ruf berhati-hati terhadap Muchdi Pr lantaran PSI mengganggap Muchdi berpotensi menjadi 'kuda troya' atau penghancur dari dalam.

Baca juga: PSI Was-was Soal Dukungan Muchdi Pr ke Jokowi-Ma'ruf

"Jadi ga usah kita suudzoni. Ga usah kita mengedepankan prasangka buruk terhadap siapapun yg melakukan dukungannya," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Arsul menilai semakin banyak dukungan yang diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf terlepas apapun latar belakangnya maka semakin baik untuk pasangan calon nomor urut 01. Sementara dirinya juga enggan mempermasalahkan jika dukungan Muchdi demi kepentingan semata.

"Bahwa setiap yang mendukung itu punya aspirasi politik, punya tujuan politik, itu sah sah saja. Sebagaimana parpol menentukan dukungan dalam capres. Itu kan pasti juga punya tujuan, kepentingan politik, harapan politik. Jadi itu ga usah kita persoalkan," tuturnya.

"Tetapi ketika kita bicara nanti harapan politik, aspirasi politik yang seperti apa, kan nanti semua berbicara dan akan bermuara pada satu spektrum kesepakatan. Ya sudah itu saja," tandasnya.

Sekadar informasi sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan kekhawatirannya bahwa petinggi Partai Berkarya Muchdi Pr akan menjadi 'kuda troya' dalam kubu pasangan Jokowi-Ma'ruf, menyusul dukungan mantan Danjen Kopassus itu kepada capres petahana.

"Pantas dipertanyakan apakah dia ingin berperan sebagai kuda troya yang merusak dari dalam, atau memang hanya ingin mencari sensasi belaka?" ujar juru bicara PSI Surya Tjandra di Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

Baca juga: Waketum Partai Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ketua DPP Partai Berkarya Angkat Bicara

Surya mengatakan bahwa dukungan kepada Jokowi sejatinya adalah bukti nyata dari kinerja yang sudah diberikan oleh Presiden Jokowi hingga mendapat apresiasi yang baik, termasuk dari petinggi Partai Berkarya yang bukan termasuk partai pendukung.

Namun, PSI juga menilai dukungan tersebut perlu disikapi dengan hati-hati.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional