Forgot Password Register

PSI Sambut Baik Pencapresan Prabowo Subianto

PSI Sambut Baik Pencapresan Prabowo Subianto Prabowo Subianto (Foto: Facebook/Partai Gerindra)

Pantau.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut baik kabar akan majunya Ketua Umum Partai Gerindra di pilpres 2019 mendatang. Menurut politisi PSI Dedek Prayudi, keputusan dari partai berlambang burung garuda itu dinilainya sudah sangat tepat.

"Sebenarnya kalau dengan adanya Pak Prabowo itu lebih menarik ya," ujar Dedek di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Sikap Gerindra tersebut, kata Dedek, merupakan sebuah pilihan yang tepat dalam konteks menjaga kualitas demokrasi bangsa Indonesia ke depannya.

"Yang kami khawatirkan sempat ngobrol-ngobrol dengan teman-teman itu adalah kalau misalnya hanya satu capres, ini terkait dengan kualitas demokrasi kita, kualitas pemilu kita, pemilu itu harus melahirkan pemimpin terbaik diantara yang terbaik," ujarnya.

Oleh karena itu, partainya sangat mengapresiasi keputusan pengusungan mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai capres dalam perhelatan politik di 2019.

"Pencapresan Pak Prabowo ini tentu kita sambut dengan baik ya walaupun memang kami di PSI mendukung Pak Jokowi," katanya.

Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilihan umum 2019. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hal itu dilakukan setelah kader mendengar pidato Prabowo pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra.

"Dalam pidato penerimaan mandat sebagai calon presiden, Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi," kata Muzani dalam keterangan tertulis di Padepokan Garudayaksa, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 11 April 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More