Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

PSM Makassar Optimis Revans atas Becamex

PSM Makassar Optimis Revans atas Becamex Darije Kalezic yakin PSM Makassar bisa balikkan keadaan melawan Becamex Binh Duong. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, optimistis bisa membalas kekalahan dari Becamex Binh Duong saat keduanya bentrok pada leg II semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupanten Bogor, Rabu 26 Juni 2019. Dia mengatakan sudah mengantungi kekuatan serta kelemahan yang dimiliki klub asal Vietnam tersebut.

“Setelah laga leg pertama kami tahu apa yang harus kami lakukan. Di pertandingan pertama, Becamex memberikan kesan yang bagus untuk kami. Tapi, kami jadi tahu kualitas dan kelemahan mereka, dan besok kami akan coba untuk memanfaatkan hal tersebut,” ujar Kalezic Selasa (25/6/2019).

“Saya sebenarnya sudah tahu kekuatan Becamex, bahkan sebelum pertandingan kami melawan mereka di Vietnam. Setelah pertandingan di Vietnam, saya jadi semakin tahu kekuatan mereka,” Kalezic menambahkan.

Namun Kalezic mengungkapkan PSM masih memiliki kendala soal fisik para pemainnya. Di mana, pelatih asal Swiss itu mengatakan Marc Klok dan kawan-kawan harus bermain dalam tiga kompetisi berbeda yakni AFC Cup, Liga 1, serta Piala Indonesia.

Baca Juga: Satu Kecerobohan Buat PSM Makassar Kalah dari Becamex

“Kami tahu bahwa jadwal kami lebih padat dibandingkan kontestan Liga 1 yang lain. Apalagi, para pemain Indonesia itu kebugarannya tidak bisa dipaksakan, tidak bisa main sekali dalam empat hari di tempat yang berbeda. Belum lagi kita harus menempuh perjalanan yang jauh, serta berkutat dengan suhu yang tinggi juga,” kata Kalezic.

“Sulit memang untuk mengatur hal-hal itu (kondisi fisik pemain). Maka, saya memuji para pemain saya yang sudah mau bekerja keras setiap hari, dan mendengarkan serta melakukan apa yang saya minta. Mudah-mudahan kami bisa melangkah lebih jauh lagi,” terangnya.

Sebelumnya PSM harus mengakui keunggulan Becamex pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu 19 Juni 2019. Saat itu, Juku Eja takluk dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: