Forgot Password Register

PSSI: Kedatangan FIFA dan AFC Tidak Hanya Bahas Match Fixing

PSSI: Kedatangan FIFA dan AFC Tidak Hanya Bahas Match Fixing Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Delegasi FIFA dan AFC baru saja menggelar pertemuan dengan PSSI di Jakarta, Kamis 11 April 2019. Pada pertemuan tersebut, PSSI tidak hanya membahas mengenai permasalahan match-fixing, melainkan program-program yang tengah berjalan.

FIFA sendiri datang ke Indonesia diwakili oleh Luca Nicola dan Rolf Tannar. Sementara itu, AFC diwakili Purushottam Kattel dan pihak PSSI diwakili Sekjen, Ratu Tisha serta Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas, Azwan Karim serta beberapa staf PSSI.

Baca Juga: FIFA Beri Saran PSSI soal KLB

Tisha mengungkapkan, kehadiran FIFA dan AFC ke Tanah Air merupakan lanjutan dari kunjungan dua pekan sebelumnya. Dimana, saat itu, kata  Tisha, FIFA dan AFC hadir dalam festival u-16 filanesia serta kursus kepalatihan di Sawangan, Depok.

"Ini merupakan follow up dari hasil dua pekan lalu FIFA mengirimkan delegasinya hari ini untuk memperdalam mengenai program-progam PSSI yang tengah berjalan," kata Tisha.

"Kita memastikan seluruh program yang telah dicanangkan oleh PSSI di akhir 2017 tetap berjalan lancar," sambung Tisha.

Selain itu, Tisha mengatakan, FIFA juga memberikan beberapa masukkan kepada PSSI. Seperti mengubah sejumlah statuta serta regulasi mengenai pelatih, wasit, pemain, serta keanggotaan.

"Jadi di kongres 2019 kemarin salah satu agenda utama yang kita sahkan adalah perbaikan amandemen statuta pssi tahun 2018, kita harus konsultasi kepada fifa karena mereka memiliki edisi terbaru juga untuk bisa di update yang paling terbarunya seperti apa," lanjut Tisha.

Baca Juga: Pertemuan dengan Wakil FIFA dan AFC, PSSI Tak Banyak Bicara

Dalam pertemuan tersebut, Tisha juga memberikan perkembangan terakhir mengenai kondisi PSSI saat ini. Dimana, Federasi Sepak Bola Tanah Air tengah digoyang mengenai dugaan pengaturan pertandingan yang melibatkan sejumlah petingginya.

Tidak lupa, Tisha juga menyinggung soal Kongres Luar Biasa (KLB) yang sebelumnya sudah diputuskan oleh Komite Eksekutif PSSI. FIFA dan AFC pun mempersilakan PSSI untuk mempersiapkan KLB sesuai dengan status dan regulasi yang ada.

Terakhir, PSSI memberikan update Komite Adhoc Integritas. Masalah Integritas akan menJadi agenda utama PSSI tahun 2019, dimana nantinya PSSI akan membentuk departemen integritas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More