Pantau Flash
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen
Pompeo: China Bertanggung Jawab Atas Noda Abadi Abad Ini!
Novri Setiawan Dihukum 2 Laga, Persija Didenda Rp75 Juta
Komedian Nunung Ditangkap Polisi karena Narkoba, Tes Urinenya Positif

PSSI Minta Kasus Kericuhan PSS vs Arema Diusut Tuntas

Headline
PSSI Minta Kasus Kericuhan PSS vs Arema Diusut Tuntas Kantor PSSI di Senayan. (Foto: Pantau.com/ Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria belum bisa berbicara banyak mengenai kasus kericuhan antarsuporter yang terjadi pada laga PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019). Meski begitu, dia meminta Panitia Pelaksana (Panpel) mengusut tuntas kasus kericuhan tersebut.

"Yang pasti kita sangat menyesalkan (kericuhan yang terjadi) tapi kita tunggu laporan Panpel seperti apa. Harus diusut secara tuntas bagaimana kejadian yang sebenarnya," kata Tisha saat ditemui pasca pertandingan.

"Nanti Panpel akan melaporkan ke LIB, dan LIB baru melapor ke PSSI," dia menambahkan.

Baca Juga: Sekjen PSSI Jadi Salah Satu Korban Kericuhan Suporter

Lebih lanjut, Tisha pun belum bisa memberikan tanggapan mengenai dugaan oknum provokator yang menjadi pemicu kerisuhan kedua kelompok suporter ini.

"Itu perlunya laporan, agar tidak ada gosip," sambung Tisha.

Meski begitu, Tisha mengaku optimis kompetisi Liga 1 2019 akan berjalan kondusif. Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mewujudkan sepak bola yang damai.

"Ini seperti kamu nanya kepada saya apakah yakin timnas akan menang, ya yakin dong. Kita yang harus membuat diri kita yakin. Kita harus kerja keras untuk menciptakannya," ucap Tisha.

"Panpel harus tanggung jawab penuh jadi kita tunggu laporannya," dia melanjutkan.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Kontra Arema Ditunda Akibat Ricuh


Pertandingan pembuka Liga 1 2019 yang mempertemukan PSS vs Arema harus diwarnai kericuhan antar kedua kelompok suporter. Berawal dari saling ejek, kedua kelompok suporter ini pun terlibat saling lempar barang-barang seperti botol, hingga keramik sebelum kick-off berlangsung.

Sempat mereda, beberapa kericuhan kecil nyatanya masih kerap terjadi di tribun barat. Puncaknya, semakin memanas saat laga memasuki menit 32 sehingga pihak keamanan memutuskan untuk menghentikan pertandingan sementara waktu.

Puluhan suporter pun menjadi korban dari kericuhan tersebut. Banyak dari mereka yang mengalami pendarahan di bagian tubuhnya akibat terkenal lemparan benda sekitar.

Bahkan, Tisha juga sempat terkena lemparan benda yang ada. Beruntung, dia tidak mengalami luka berarti akibat insiden tersebut.

Setelah lebih dari 30 menit, akhirnya Panpel memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. PSS pun sukses meraih poin penuh berkat kemenangan 3-1 atas Arema pada laga kali ini.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K