Forgot Password Register

Psst... Anies Kaget Disebut Gubernur Indonesia oleh Mendagri

Psst... Anies Kaget Disebut Gubernur Indonesia oleh Mendagri Anies Baswedan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki beban paling berat sebagai 'Gubernur Indonesia' pada saat memberikan sambutan pada acara peresmian kepengurusan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Menanggapi hal itu, Anies Baswedan yang juga hadir dalam acara tersebut mengaku terkejut dengan apa yang disebutkan oleh Mendagri.

Menurutnya, ia mengaku memang menjadi gubernur di ibu kota bukan tugas yang ringan karena harus merangkul berbagai macam kalangan.

Baca juga: Anies Minta Masyarakat Maklum Terkait Aturan Perluasan Ganjil Genap

"Saya juga kaget disebut Gubernur Indonesia sama Pak Mendagri. Memang tanggung jawab di DKI ini besar tapi belum tentu berat. Besar kecil ada ukurannya, berat ringan urusan perasaan," ucap Anies ditemui setelah mengahadiri acara di Hotel Borobudur Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Untuk diketahui Mendagri Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan dalam acara peresmian kepengurusan APPSI menyebut Anies Baswedan sebagai gubernur yang memiliki beban berat. Selain itu Anies juga dijuluki oleh Tjahjo sebagai Gubernur Indonesia. Hal itu atas dasar Anies memimpin DKI Jakarta yang dinal sebagai kota yang merepresentasikan Indonesia.

Baca juga: Banyak Masyarakat Belum Tahu Uji Coba Perluasan Ganjil Genap

"Yang paling berat (pekerjaannya) itu Pak Anies. Pak Anies itu Gubernur DKI, tapi ya (juga) Gubernur Indonesia. Beliau nggak bisa menghalangi penduduk dari Kaltara, dari Papua untuk masuk mencari pekerjaan di Jakarta," kata Tjahjo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More