Pantau Flash
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Kembali Menjauh
Bendungan Ciawi Sudah Capai 44,97 Persen
APERSI Target Bangun 100.000 Rumah Subsidi
Dewas: Revisi UU KPK Melemahkan
Yenny Wahid Persilakan Pegawai Garuda yang Merasa Dilemahkan Mendatanginya

PT Bukit Asam Raih Penghargaan Top Digital Awards 2019

PT Bukit Asam Raih Penghargaan Top Digital Awards 2019 PT. Bukit Asam raih penghargaan Top Digital Awards 2019. (Foto: Dok. Bukit Asam)

Pantau.com - PT Madani Solusi Internasional (MSI) menggelar puncak acara Top Digital Awards 2019 yang dihadiri oleh sekitar 700 audience di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Rabu 27 November 2019.

Beberapa pimpinan kementerian dan lembaga negara, gubernur, walikota, bupati, CEO, serta manajer teknologi informasi (TI) hadir untuk menerima penghargaan.

Bukit Asam meraih penghargaan Top Digital Awards 2019 kategori Top Digital Implementation on Energy & Mining Sector 2019. Tak hanya itu Dirut Bukit Asam, Arviyan Arifin juga meraih penghargaan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2019.

Baca juga: Begini Bentuk Apresiasi Bukit Asam untuk Anak Cucu Perusahaan

Memang pesatnya perkembangan TI dan telekomunikasi (telko) yang bertransformasi menjadi teknologi digital mendorong PT MSI, untuk menyempurnakan kegiatan Award TI TELCO yang sebelumnya sudah diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2014 menjadi Top Digital Awards mulai tahun 2019 ini.

Top Digital Awards 2019 diselenggarakan bekerja sama dengan sejumlah asosiasi di bidang TI dan konsultan TI independen. Tema yang diangkat Digital Tranformation for National Economic Competitiveness.

Untuk kegiatan penilaian pun melibatkan lebih dari 500 perusahaan dan instansi pemerintahan. Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan, dan asosiasi TI dan telekomunikasi ditetapkan 200 finalis/kandidat pemenang. 

Baca juga: Kondisi Industri Komoditas Batu Bara Redup, PTBA Ogah Ubah Target

Kemudian, para finalis diminta untuk mengisi kuesioner tentang keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digitalnya, serta diundang untuk mengikuti wawancara penjurian.

Dari 200 finalis, sebanyak 129 finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap, termasuk mengikuti wawancara penjurian. Hasilnya terpilih 21 instansi yang menjadi pemenang berdasarkan kuesioner rekomendasi dan riset pasar (market research). Kegiatan ini pun sekitar 150 finalis, termasuk dari kementerian, lembaga, dan perusahaan.,

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Ekonomi

Berita Terkait: