Forgot Password Register

PT LIB Tetapkan Regulasi Baru Musim Depan

Tigo Shalom (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti) Tigo Shalom (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan perketat standar stadion untuk Liga 1 musim depan. Ada dua pemisahan diregulasi baru terhadap stadion, yang layak digunakan untuk live dan tidak.

Baca Juga: Pemanasan Jelang Asian Games 2018, Luis Milla Harapkan Pemain Senior Tampil Kompak

 Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigor Shalom Boboy menjelaskan salah satu faktor paling krusial adalah penggunaan lampu di stadion. Ia mengatakan salah standar penerangan lampu yang dipakai harus minimal 800 lux untuk menggelar pertandingan live malam hari.

"Jadi, ada dua ketetapan di regulasi baru nanti, akan ada dua pemisahan terhadap stadion yang bisa digunakan untuk siaran live dan tidak. Untuk stadion yang tidak digunakan live itu bisa di bawah 800 lux. Tetapi untuk live sudah pasti harus 800 lux," Ujar Tigorshalom. Rabu, (30/5/2018). PT LIB, Menara Mandiri, Jakarta.

Masalah stadion masih jadi kendala bagi klub-klub di kompetisi Indonesia. Ada beberapa stadion yang yang tak lolos verifikasi PT LIB, yaitu stadion Teladan markas PSMS Medan, Stadion Marora markas dari Perseru Serui dan Stadion PTIK kandang Bhayangkara FC.

Tigor mengatakan PT LIB memberikan kelonggaran agar klub bisa memperbaiki stadion yang dimiliki agar sesuai dengan standar yang ditetapkan operator liga. 

 "Kami juga tahu kondisi stadion klub-klub di Indonesia, kepemilikan stadion sulit bagi mereka dan kami juga memperhatikan posisi klub di sini. Pada saat menyewa stadion, mereka harus mengikuti standar yang diminta, itu kesulitan bagi mereka. Tapi untuk stadion yang live harus di atas 800 lux," pungkasnya. (Wila Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More