Forgot Password Register

Headlines

Puan Maharani Bawa Bendera Merah Putih saat Pembukaan Asian Para Games

Puan Maharani (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Puan Maharani (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, sebagai cucu Presiden RI yang pertama, diberi kehormatan untuk membawa bendera Merah Putih dan menyerahkannya kepada pasukan pengibar bendera dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Mengiringi perjalanannya adalah video tentang neneknya yang menjahit bendera diiringi puisi yang dibacakan oleh suara Puan sendiri, yang juga merupakan Ketua Dewan Pengarah Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), tentang arti bendera bagi persatuan.

Baca juga: Belum Dua Jam, Maskot Momo Asian Para Games 2018 Ludes

Saat video berakhir, Puan menyerahkan bendera sementara pemeran star mass menyalakan prop bintang untuk menampilkan bendera Merah Putih berukuran besar.

Aksi pengibaran bendera diikuti oleh 238 formasi star mass, 20 anak-anak komunitas handai tuli, dan 5 anak-anak Desa Bengkala.

Saat bendera dikibarkan, penonton kemudian diajak menanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh penyanyi cilik Shanna Shannon. Pada saat bersamaan, para penampil berlutut dan menerjemahkan lagu ke dalam bahasa isyarat universal dan anak-anak dari Desa Bengkala menerjemahkan dalam Bahasa Kolok.

Baca juga: Menpora: Pembukaan Asian Para Games Bakal Banyak Kejutan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More