Forgot Password Register

Headlines

Pukul Inggris di Menit Akhir, Kroasia ke Final Piala Dunia 2018

Pukul Inggris di Menit Akhir, Kroasia ke Final Piala Dunia 2018 Mario Mandzukic cetak gol kemenangan untuk Kroasia. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Kroasia memastikan diri melaju ke babak final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018). Tim asal Balkan itu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Kieran Trippier ('5), kemudian disamakan oleh Ivan Perisic ('68). Laga berlangsung ketat hingga perpanjangan waktu, Mario Mandzukic keluar sebagai pahlawan lewat gol di menit '109.

Sejak peluit baba pertama dibunyikan Inggris tampil menekan. Mereka mengambil inisiatif permainan untuk mencetak gol cepat.

Usaha The Three Lions berbuah manis di menit kelima. Mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Kroasia, Kieran Trippier selau eksekutor melepaskan sepakan melengkung yang gagal dihalau kiper Kroasia, Danijel Subasic.



Tertinggal satu gol di menit awal, anak-anak asuh Zlatko Dalic mencoba mengejar. Namun, usaha mereka kerap gagal hingga permainan mengarah ke permainan fisik.

Ivan Perisic mendapat peluang di menit '19. Tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Jordan Pickford.

Kali ini giliran Jesse Lingard yang mendapat peluang. Namun usahanya gagal karena bola melebar ke gawang lawan. Peluit babak pertama usai, Inggris unggul 1-0.

Usai turun minum, Kroasia mencari celah untuk menerobos benteng pertahanan Inggris. Hasilnya, Vatreni berhasil menyamakan kedudukan di menit 68, lewat Ivan Perisic. Perisic memanfaatkan umpan lambung dari Sime Vrsaljko dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah gol penyama kedudukan, Kroasia semakin gencar melakukan serangan. Sementara Inggris, hanya mampu bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Duel harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim bermain dengan tempo lambat. Peluang didapatkan oleh pasukan Inggris, kali ini Kane mencoba melakukan sundulan tapi masih melebar. Skor tetap tak berubah hingga menit akhir babak extra tim pertama.

Pertandingan dilanjutkan, Kroasia mencoba melakukan serangan. Hasilnya, mereka mendapatkan sepakan pojok, Modric memberikan umpan mendatar ke tepi kotak penalti yang disambut sepakan Brozovic, namun bola masih melebar ke sisi gawang Inggris.  



Di menit '109, Mario Mandzukic mencetak gol. Ia menerima bola sundulan dari Perisic, Mandzukic yang lepas dari penglihatan pemain bertahan Inggris kemudian  melepaskan sepakan dari jarak dekat yang tak mampu dihentikan Pickford! 2-1 untuk keunggulan Kroasia.

Tertinggal satu gol, Inggris kini mencoba bermain dengan tempo cepat, sedangkan pemain Kroasia terlihat memperlambat tempo permainan. Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Atas kemenangan ini, Kroasia berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya ke final Piala Dunia. Mereka akan menghadapi Prancis pada 15 Juli 2018.

 

Susunan Pemain:

Kroasia: Danijel Subasic (PG); Damagoj Vida, Ivan Strinic, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic, Mario Mandzukic.

Inggris: Jordan Pickford (PG); Ashley Young, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson, Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Raheem Sterling (Marcus Rashford 76'), Harry Kane.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More