Forgot Password Register

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS Demo di Depan Kedubes AS (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Aksi Bela Palestina tidak hanya terjadi di sekitaran Monas saja. Massa tergabung dalam Forum Silahturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) turut menyuarakan penolakan pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Yerusalem. Aksi itu dilakukan di depan kedutaan besar AS.

Menurut Mujahid salah satu ketua aksi, pihaknya tetap menjalankan aksi lantaran sudah terlanjur mengirim surat dan tak masalah dengan ribuan peserta lainnya yang telah lebih dulu pulang usai menjalankan salat Jumat di Monas.

"Karena kita udah kirim surat dan udah masuk ke Polda dan kedutaan tapi enggak direspon," ujar Ketua FSLDK kepada Pantau.com di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Ketika Nama Habib Rizieq Terdengar Lantang di Aksi 115, Ada Apa?

Adapun FSDLK merupakan gabungan beberapa universitas di area Jakarta, Depok, dan Bekasi. Universitas itu di antaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), UNISMA Bekasi, dan Universitas Esa Unggul.

Tak seperti sebelumnya, hanya ada belasan polisi yang mengamankan. Aksi massa ini diikuti sekitar 20 hingga 30 orang.

Beberapa petugas lainnya telah pulang menggunakan bis-bis polisi menuju pos masing-masing.

Baca juga: PKS Janji Aksi 115 Berlangsung Damai

Karena aksi ini, Jalan Medan Merdeka Selatan ke arah Thamrin masih ditutup, namun Jalan Medan Merdeka Selatan arah Gambir dibuka dan dapat dilalui para pengendara.

Akibat pemblokiran jalan itu, pengamatan Pantau.com pada pukul 15.29 WIB Jalan Medan Merdeka Timur arah Gambir padat merayap.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More