Forgot Password Register

Punya Usaha Peternakan? Anda Wajib Melek Soal Asuransi Ternak

Peternak memberi makan kambing di salah satu sentra penggemukan kambing (Foto:Antara/Rahmad) Peternak memberi makan kambing di salah satu sentra penggemukan kambing (Foto:Antara/Rahmad)

Pantau.com - Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, di mana banyak peternak kambing, sapi, dan kerbau biasanya kebanjiran orderan. Namun, lagi-lagi tidak ada usaha yang tidak berisiko.

Nah bagi anda pengusaha yang bergerak di bidang peternakan, anda harus mulai melek soal asuransi ternak. Sudah sering kita mendengar soal penyakit yang menyerang ternak, jumlahnya pun tidak sedikit. 

Untuk peternak sapi dan kambing dengan jumlah banyak, asuransi hewan ternak akan meminimalisir tingkat kerugian jika hewan peliharaan tersebut mati.

Baca juga: Survei: 5 Side Job Ini Bisa Bikin Kantong Anda 'Kembung'

Lebih parahnya lagi jika modal yang diperoleh dari utang. Nah rupanya beberapa asuransi ternak ini hampir sama dengan asuransi pada umumnya.

Ada premi yang harus dibayar tiap bulannya dan klaim asuransi jika memang terjadi sesuatu pada hewan ternak anda.

Singkatnya menjadi peternak bukanlah profesi yang bisa dianggap remeh karena sebagai peternak dibutuhkan modal yang tidak sedikit dengan aset mahluk hidup yaitu hewan ternak.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan hewan ternak tersebut di kemudian hari. Keputusan paling aman yaitu dengan mengasuransikannya melalui asuransi ternak.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More