Forgot Password Register

Putuskan Pensiun dari Dunia Balap, Inilah Sosok 'Bengal' Romano Fenati

Romano Fenati. (Foto: Motorsport) Romano Fenati. (Foto: Motorsport)

Pantau.com - Muda, liar dan penuh nafsu merupakan darah yang mengalir di sosok pembalap muda, Romano Fenati. Rider dari tim Moto 2, Marinelli Snipers itu membuat sebuah kontroversi ketika mentas di San Marino pada Minggu 9 September 2018.

Fenati yang bersaing dengan Stefano Manzi selama balapan terlihat menyentuh tuas rem lawannya itu dalam kecepatan 200 km/jam. Tindakan cerobohnya itu membuahkan bendera hitam alias didiskualifikasi, tak hanya itu, Fenati juga diskorsing tak boleh membalap selama dua race di Moto 2.

Marinelli Snipers yang merupakan tim dari Fenati pun mengambil sikap dengan memutuskan kontrak. Sebab, mereka tak ingin turut tercoreng namanya karena tindakan yang dinilai brutal oleh beberapa pihak.

Kini Fenati pun kabarnya memutuskan pensiun dini dari dunia balap akibat tindakan bodohnya tersebut. Lantas siapakah Romano Fenati, yang sebelumnya merupakan salah satu rider masa depan Italia?

Romano Fenati. (Foto: Crash.net)

Miliki Potensi

Fenati dilahirkan di Ascoli Piceno, Italia pada 15 Januari 1996. Ia memulai balap Moto3 pada tahun 2012, dengan menandatangani kontrak bersama Tim Italia FMI.

Ia menuntaskan balapan di posisi kedua di debutnya, tepatnya Grand Prix Qatar 2012. Kemudian Fenati memenangkan Grand Prix Moto 3 saat mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada musim itu, dirinya menuntaskan seri balap dengan nangkring di urutan enam.


Next untuk lebih lanjut...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More