Forgot Password Register

Putuskan Pensiun, Lindswell Kwok Tak Akan Jauh dari Wushu

Putuskan Pensiun, Lindswell Kwok Tak Akan Jauh dari Wushu Achmad Hulaefi, Lindswell Kwok dan Imam Nahrawi. (Foto: Instagram/imamnahrawi)

Pantau.com - Ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok, memutuskan pensiun dari olahraga usai berhasil raih medali emas di Asian Games 2018. Meski pensiun Lindswell sendiri akan tetap berkecimpung dalam dunia olahraga yang membesarkan namanya.

Hal ini langsung disampikan oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Ngatino, bahwa Lindswell memberikan sinyal akan tetap berada di olahraga yang membesarkan namanya. Ia pun dikabarkan bakal menggeluti peran baru sebagai pelatih untuk wushu.

Ngatino sendiri menyampaikan hal itu bukan tanpa dasar, ia mengaku bahwa telah berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Lindswell terkait masa depannya.

Baca Juga: Usai Sumbang 1 Medali Emas Asian Games, Lindswell Pensiun?

"Waktu Lindswell datang mengantar undangan pernikahannya (dengan atlet wushu Achamd Hulaefi), saya tanya kepada dia apakah benar ingin pensiun, dan dia membenarkan," ujar Ngatino saat dihubungi, Selasa 4 Desember 2018.

Ngatino juga mengatakan bahwa ia membujuk Lindswell untuk tampil di SEA Games 2019, namun atlet kelahiran Medan itu sudah menolak dan merasa keberatan. Namun, Lindswell disebut memberi sinyal akan tetap berkecimpung di dunia wushu.

"Tetapi kalau terjun di wushu, dia bisa saja melatih atau mengambil peran lain. Karena asal muasal dia kan memang dari wushu. Jadi masih terbuka untuk Lindswell berperan di dunia wushu, tapi tidak sebagai atlet," tambahnya.

Baca Juga: Dipersunting Achmad Hulaefi, Lindswell Kwok Jadi Mualaf

Ngatino menyebut PBWI masih berharap Lindswell mengurungkan niat pensiunnya, namun ia mengatakan keputusan seseorang harus dihormati. Baru-baru ini, Lindswell mengumumkan rencana pernikahannya dengan Achmad Hulaefi, rekannya di pelatnas. Kabarnya, Lindswell akan melangsungkan pernikahannya di MidPlaza Sudirman, Jakarta, Minggu 9 Desember mendatang.

"Bukan hanya PBWI, tapi seluruh masyarakat Indonesia pasti ingin dia tetap bermain. Tapi saya secara pribadi tak bisa memaksakan, itu hak dia," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More