Forgot Password Register

Putuskan Pisah, Ini Surat Ronaldo untuk Madridista

Putuskan Pisah, Ini Surat Ronaldo untuk Madridista Varane saat bersama Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters/Stringer)

Pantau.com - Cristiano Ronaldo secara resmi meninggalkan Real Madrid menuju klub raksasa Italia, Juventus. Selama sembilan musim berkostum El Real, CR7 menuliskan sebuah surat terbuka sebagai bentuk perpisahannya kepada Madridista.

Ya, pada Selasa 10 Juli 2018, Real Madrid menerima tawaran dari Juventus dengan melepas Ronaldo di harga 100 juta euro. Ronaldo yang tengah berlibur di Yunani itu pun langsung kedatangan presiden Juve, Andrea Agnelli untuk melakukan kesepakatan.

Baca Juga: Terungkap, 4 Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Real Madrid dan Memilih Juventus

Musim depan tak ada lagi chant Ronaldo di Santiago Bernabeu, maklum ia merupakan salah satu legenda Real Madrid. Telah banyak rekor yang ia torehkan bersama Los Blancos selama sembilan tahun.

Berikut surat terbuka dari Ronaldo untuk Madridista:

"Bertahun-tahun di Real Madrid, dan di Kota Madrid, mungkin adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidup saya. Saya berterima kasih sebesar-besarnya untuk klub, para suporter dan untuk kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua untuk cinta dan kasih sayang yang saya terima," tulis Ronaldo.

"Namun, saya yakin bahwa sudah datang waktunya untuk memulai babak baru dalam hidup saya dan itulah kenapa saya meminta klub untuk menerima transfer. Saya merasa seperti itu dan saya minta semua orang, terutama penggemar kami, untuk memahami saya," lanjutnya.

"Sembilan musim ini adalah sembilan tahun yang luar biasa. Sembilan tahun yang unik. Itu adalah waktu yang menyenangkan bagi saya, tapi juga berat karena tuntutan di Real Madrid sangat besar, tapi saya tak akan pernah lupa bahwa saya menikmati sepakbola di sini dengan cara yang unik,"

"Saya memiliki rekan-rekan setim yang luar biasa di atas lapangan dan di ruang ganti. Saya merasakan kehangatan dari suporter yang luar biasa dan bersama-sama kita telah memenangi tiga gelar Liga Champions secara beruntun dan empat gelar Liga Champions dalam lima tahun. Dan bersama mereka juga, di level individu, saya mendapatkan kepuasan karena meraih empat Ballon d'Or dan tiga Sepatu Emas. Semuanya terjadi selama saya berada di klub besar dan luar biasa ini,"

"Real Madrid telah menaklukkan hati saya, dan juga hati keluarga saya, dan itulah kenapa saya ingin berterima kasih. Terima kasih kepada klub, presiden, para direktur, kolega-kolega saya, semua teknisi, dokter, fisioterapis, dan para pekerja luar biasa yang membuat semuanya berjalan dan mereka yang menjaga setiap detail tanpa kenal lelah,"

"Sekali lagi terima kasih untuk fans kami dan terima kasih juga untuk sepakbola Spanyol. Selama sembilan tahun ini, ada pemain-pemain hebat di hadapan saya. Respek dan pengakuan saya untuk mereka semua,"

"Saya sudah banyak merenung dan saya tahu bahwa sudah datang waktunya untuk sebuah era baru. Saya akan pergi, tapi kostum ini, lambang klub ini, dan Santiago Bernabeu akan selalu terasa sebagai milik saya, di mana pun saya berada,"

"Terima kasih kepada semuanya dan, tentu saja, seperti yang saya katakan untuk pertama kalinya di stadion kami sembilan tahun lalu: Hala Madrid!," akhirnya.


Berikut adalah Catatan Rekor Milik Cristiano Ronaldo secara Individu:



Share :
Komentar :

Terkait

Read More