Forgot Password Register

Rachanok Layangkan Pujian untuk Gregoria

Ratchanok Intanon. (Foto: BWF) Ratchanok Intanon. (Foto: BWF)

Pantau.com - Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon tidak segan melayangkan pujian kepada Gregoria Mariska Tunjung. Menurutnya, tunggal peringkat 36 dunia ini memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pemain besar di kemudian hari.

Hal itu diungkapkan Ratchanok seusai keduanya bentrok pada babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Saat itu, tunggal putri peringkat empat dunia tersebut mampu mengalahkan Gregoria dengan 21-11, 17-21, dan 21-14.

Baca Juga: Gregoria Kalah dari Ratchanok, Tunggal Putri Indonesia Habis

Namun, kemenangan yang diraih Ratchanok tidak mudah. Meski sempat merebut gim pertama dengan 21-11, Gregoria mampu memberikan perlawanan sengit.

Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu berhasil merebut gim kedua dan memaksa Ratchanok menggelar partai penentuan. Meski di gim ketiga, ia harus mengakui keunggulan Juara Dunia 2013 tersebut dengan 14-21.

Meski begitu, Ratchanok tetap mengapresiasi penampilan Gregoria pada pertandingan tersebut. Sebagaimana disebutkan di atas, ia tidak ragu Gregoria menjadi salah satu tunggal putri terbaik di masa mendatang.

“Dia betul-betul (sudah) berkembang. Saya sudah mempersiapkan diri saya sejak kemarin karena saya tahu dia sudah punya cukup banyak pengalaman,” ungkap Ratchanok.

“Dia bisa bertahan dengan baik, kecepatannya juga berkembang. Saya rasa dia sudah siap bersaing di level senior, dan masih bisa menjadi pemain yang lebih hebat lagi di masa depan,” tukasnya.

Baca Juga: Kalah dari Ratchanok, Gregoria Dapat Banyak Pengalaman

Share :
Komentar :

Terkait

Read More