Forgot Password Register

Raih Dua Gelar di Indonesia Open, PBSI: Ini Melebihi Target

Markus Gideon dan Kevin Sanjaya (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Markus Gideon dan Kevin Sanjaya (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Tuan rumah Indonesia berhasil menggondol dua gelar di ajang Blibli Indonesia Open 2018. Kedua gelar tersebut didapat dari pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta ganda putra terbaik Tanah Air Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dengan dua gelar yang didapat, artinya Indonesia berhasil melampaui target. Pasalnya, Sekretaris Jenderal PBSI Achamd Budiharto mengatakan Indonesia hanya menargetkan satu gelar juara di Indonesia Open 2018.

Baca juga: Dikalahkan Marcus/Kevin, Inoue/Kaneko: Kita Beda Kelas

“Menurut Kabid Binpres target satu emas. Jadi ini melebihi target. Kami jarang mendapat gelar meski jadi tuan rumah. jadi ini hasil menggembirakan,” ujar Budi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Medali emas pertama bagi Indonesia datang dari pasangan Owi/Butet. Ganda campuran nomor tiga dunia itu berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor akhir 21-17 dan 21-8.

Baca juga: Kalahkan Unggulan Pertama, Momota Juara Indonesia Open 2018

Sementara itu, gelar kedua lahir dari pasangan Marcus/Kevin yang tampil di partai terakhir. Pasangan yang akrab disapa duo minions ini mampu menyudahi perlawanan ganda Jepang Takuo Inoe/Yuki Kaneko dengan 21-13 dan 21-16.

Hasil Indonesia Open 2018, menurut Budi juga bisa menjadi gambaran dari Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang. Maka ia mengingatkan kepada atlet Indonesia untuk tetap menjaga fokus mengingat persaingan yang begitu ketat.

“Petanya sedikit memberikan gambaran untuk Asian Games. Jadi harus waspadai dan tingkatkan fokus,” ujar Budi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More