Forgot Password Register

Raih Elektabilitas Capres Alternatif Tertinggi, Gatot Nurmantyo: Saya Optimis

Gatot Nurmantyo (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi) Gatot Nurmantyo (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo semakin percaya diri melihat hasil beberapa lembaga survei yang menyebutkan dirinya memiliki elektabilitas yang terus meningkat jelang Pilpres 2019 mendatang. 

Terlebih hal tersebut ditandai dengan munculnya wacana pembentukan koalisi poros ketiga yang diisukan akan mengusung pria lulusan Akademi Militer tahun 1982 itu sebagai Capres 2019. 

"Saya di sini bicara tentang optimisme, sedangkan saya sekarang punya hak dan kewajiban yang sama dengan anda semua," ujar Gatot di Perpustakaan Nasional, Jakarta,  Rabu (25/4/2018). 

Baca juga: 'Gatot Nurmantyo Penantang Serius Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019'

Gatot menambahkan, dirinya siap melakukan yang terbaik demi memajukan bangsa dan negara ini, dengan catatan syarat-syarat yang ada harus lebih dahulu dipenuhi. 

"Saya katakan dalil saya kalau Republik ini menghendaki dan rakyat memanggil, saya harus optimis," ujarnya. 

Baca juga: Ini Pesan Gatot Nurmantyo untuk Generasi Millennial

Seperti diketahui, survei dari lembaga Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) memunculkan nama Calon Presiden (Capres) alternatif Gatot Nurmantyo yang mendapatkan elektabilitas tertinggi dari responden. 

Dari hasil tersebut didapat hasil Gatot Nurmantyo (27,4 persen), Rizal Ramli (23,9 persen), Susi Pudjiatuti (9,5 persen), Anies Baswedan (9,4 persen), Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (6,4 persen), Zulkifli Hasan (4,6 persen), Abraham Samad (2,3 persen), Muhaimin Iskandar (2,1 persen), dan Ahmad Heryawan (1,4 persen). 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More