Pantau Flash
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019
Polisi Kembangkan Kasus Sabu Nunung hingga Luar Kota
Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Ancol 27 Juli 2019
Duterte Sebut HAM PBB Bodoh

Randi Bachtiar Menangis Melihat Perjuangan Tasya Kamila Melahirkan

Randi Bachtiar Menangis Melihat Perjuangan Tasya Kamila Melahirkan Randi Bachtiar dan Tasya Kamila. (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila baru saja melahirkan anak pertama buah cintanya dengan Randi Bachtiar pada Senin (13/5/2019) lalu di salah satu rumah sakit Jakarta Selatan.

Baca juga: 3 Hari Perjuangan Tasya Kamila Lahirkan Bayi Laki-laki

"13 Mei 2019, lahirannya jam 3 sore lewat 15, aku telah melahirkan seorang bayi laki-laki yang sangat ganteng namanya Arasya Wardhana Bachtiar, beratnya 3,47kg panjang 49cm," ucap Tasya ditemain suaminya Randi Bachtiar saat ditemui di rumah sakit di daerah Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Nama Arrasya Wardhana Bachtiar, sendiri memiliki arti yang sangat indah, yaitu bangsawan yang sejahtera, namun ternyata nama itu juga singkatan dari 'Anaknya Randy Tasya'.

Perjuangan Tasya untuk melahirkan sang buah hati cukup panjang. Tasya bercerita jika ia perlu tiga hari sampai Arrasya berhasil dilahirkan ke dunia secara caesar.

"Aku dari Sabtu, kan lahiran Senin. Tapi Sabtu aku sudah masuk rumah sakit proses induksi, sebelum di induksi di rumah sakit memang sudah minum obat dari rumah untuk pelunak rahim karena 39 minggu belum ada tanda-tanda kontraksi," papar Tasya. 

"Bayi aku termasuk cukup besar untuk aku yang kecil, jadi dokter menyarankan aku untuk diinduksi biar lahir secara normal. Jadi dari hari Rabu lalu, aku sudah minum obat pelunak rahim tapi enggak ada kontraksi, akhirnya sampe Sabtu masuk rumah sakit untuk di indukdsi. Induksi rumah sakit sekitar 4 kali dan rasanya mules pastinya. Cuman setelah 4 kali induksi cuma ada kontraksi dan gak ada pembukaan, akhirnya dokter memutuskan utk operasi cesar," cerita Tasya.

Baca juga: Akhirnya Impian Tasya Kamila Menjadi Guru Geografi Terwujud

Walau demikian, Tasya tetap merasa bahagia dan sangat bersyukur anaknya terlahir dengan selamat. Sang suami, Randi bahkan mengaku tak kuasa menahan tangis melihat kondisi sang istri.

"Iya dong pastinya sedih juga, takut juga. Takut kenapa-kenapa kalau di operasi, tapi katanya itu normal operasinya. Sempat nangis, saat Tasya diinfus, soalnya Tasya kesakitan. Trus kasian aja dia diinfus," ucap Randi.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Ryan Cesario
Category
Ragam

Berita Terkait: