Forgot Password Register

Rangkul Pendukung Ahok Jadi Pansel BUMD, Sandiaga: Move On Dong

Rangkul Pendukung Ahok Jadi Pansel BUMD, Sandiaga: Move On Dong Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Pantau.com/ Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Meski sempat berbeda dalam pandangan politik, namun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno justru merangkul pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Maruli Gultom sebagai salah Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pansel tersebut dinamakan Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan BUMD di bawah Badan Pembina BUMD (BPBUMD).

"Beliau (Maruli) punya pengalaman, komitmen transparansi, akuntabilitas, independen dan punya rekam yang jelas," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Baca juga: Pernyataannya Soal Sembako 'Maut' Monas Dibantah Polisi, Begini Reaksi Sandiaga

Menurutnya dirangkulnya Maruli karena yang bersangkutan terbaik di bidangnya dan tidak masalah dalam pilihan politik saat pilkada DKI yang lalu.

"Bagi saya apakah dulu dia mendukung pak Basuki, kita tetap profesional dan memberi kesempatan kepada mereka yang terbaik di bidangnya. "Move on dong"," kata Sandiaga.

Ketua Pansel Direksi BUMD Pemprov DKI Jakarta adalah Irham Dilmi yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Anggota dari tim tersebut di antaranya Kepala BPBUMD Yurianto sebagai sekretaris, Guru Besar UGM Prof Zaki Baridwan, Rektor UKI Maruli Gultom dan Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More