Forgot Password Register

Headlines

Ratna Sarumpaet Bikin Gaduh Posko Korban KM Sinar Bangun, Fadli Zon: Itu Tindakan Hebat

Ratna Sarumpaet Bikin Gaduh Posko Korban KM Sinar Bangun, Fadli Zon: Itu Tindakan Hebat Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon membela aksi Ratna Sarumpaet yang sempat terlibat cekcok dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Posko korban KM Sinar Bangun, Danau Toba, Sumatera Utara. Fadli menilai aksi Ratna sebagai tindakan yang luar biasa dan sangat berani.

"Saya kira Bu Ratna Sarumpaet ini hebat luar biasa berani. Saya kira kita butuh figur-figur yang berani seperti itu untuk menuntut hak, kan masyarakat yang menjadi korban keluarganya," ucap Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca juga: Tabur Bunga, Tangis Keluarga Korban KM Sinar Bangun Pecah di Danau Toba

Fadli yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyatakan satu suara dengan Ratna yang membela korban KM Sinar Bangun untuk terus mencari korban yang belum terevakuasi di dasar Danau Toba. Ia pun mempertanyakan kinerja pemerintah dalam menangani masalah ini.

"Keluarga mereka itu kan berhak dong untuk mendapatkan suatu pelayanan suatu pembelaaan dan juga usaha yang maksimal dong dari pemerintah, masa belum apa-apa sudah give up (menyerah), kan udah diketahui titiknya itu di mana, titiknya sudah diketahui tempat jatuhnya atau tenggelamnya kapal tersebut," tuturnya.

Baca juga: Besok, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Fadli mengatakan, kalau seandainya pemerintah tak sanggup melanjutkan evakuasi karam KM Sinar Bangun lebih baik meminta bantuan saja pada negara lain untuk bantu evakuasi.

"Orang udah nyampai ke bulan udah nyampai ke mana, masak di situ enggak bisa. Kalau enggak bisa pemerintah Indonesia minta bantuan negara lain lah, ibaratnya begitu," pungkasnya.

Meski begitu ia tetap mengapresiasi usaha pemerintah dalam menangani evakuasi karam KM Sinar Bangun. Akan tetapi menurutnya usaha pemerintah masih kurang maksimal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More