Pantau Flash
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan

Ratna Sarumpaet Kaget Foto Lebamnya Viral di Media Sosial

Ratna Sarumpaet Kaget Foto Lebamnya Viral di Media Sosial Ratna Sarumpaet (Foto: Antara)

Pantau.comTerdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong dan keonaran Ratna Sarumpaet mengaku kaget saat tahu foto wajah lebamnya pasca operasi plastik viral di media sosial. Menurutnya, ia tidak pernah memposting foto tersebut ke media sosial. 

"Saya shock, saya nggak pernah kasih foto tersebut ke orang-orang," kata Ratna dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: 

Belakangan diketahui, ternyata foto Ratna disebarkan oleh Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang, ke akun Facebook pribadinya dan langsung mendapat respon dari warganet. 

"Nanik ngobrol sama saya dan dimasukkan ke Facebook dan tiba-tiba dia bilang sudah di-like 95 orang. Saya nggak pernah kasih izin dan enggak ada yang izin ke saya,"  ucapnya.

Menurut Ratna, dirinya hanya mengirim foto wajah lebamnya kepada sejumlah orang, yakni stafnya bernama Rubangi, Fadli Zon, Rocky Gerung, ajudan Djoko Santoso, dan Said Iqbal.

Baca juga: 

Dalam kasusnya, Ratna didakwa karena menyebarkan informasi bohong dengan mengaku dianiaya oleh sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 21 September 2018. Namun, polisi menemukan pada tanggal itu, Ratna sedang dirawat usai operasi plastik di Jakarta.

Ratna didakwa dengan Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Jaksa juga mendakwa Ratna dengan Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45 A Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: