Forgot Password Register

Ratusan Calon Pemudik Batalkan Tiket Keberangkatan dari Stasiun Senen

Suasana Stasiun Pasar Senen saat arus mudik (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Suasana Stasiun Pasar Senen saat arus mudik (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Seminggu jelang lebaran, Stasiun Pasar Senen sudah mulai dipadati para pemudik. Namun tak sedikit pula calon pemudik yang memilih untuk melakukan pembatalan tiket.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com, pada Jumat siang pukul 11.45 WIB ada sekitar 641 antrian calon pemudik yang akan membatalkan tiketnya yang sudah dipesan. 

Sebagian besar alasan mereka membatalkan tiket lantaran adanya perubahan tanggal libur perusahaan tempatnya berkerja, dan mengejar agar tetap dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman, meski harus mengganti alat transportasi lain.

Seperti Lilis (21), yang sudah terlanjur memesan tiket pada tanggal 14 Juni 2018. 

"Jadi pengen ganti tanggal 13 pulang, mau pulang cepet aja naik mobil bis ke Kebumen," ujar Lilis kepada Pantau.com saat mengantri tiket.

Baca juga: Jumlah Penumpang Commuter Line 14 Mei 2018 Tertinggi Sepanjang Sejarah

Pembatalan tiket memang bisa dilakukan minimal 1,5 jam sebelum waktu pemberangkatan kereta, akan tetapi uang yang dikembalikan tidak bisa 100 persen dan mendapat potongan 20 persen dari harga tiket.

Namun masalah lain dialami Kopo (46) saat akan membatalkan tiket keberangkatan menuju Jawa Timur bersama anak istrinya, lantaran harus membuktikan surat kuasa. 

"Masa istri saya juga harus pakai surat kuasa, kartu keluarga, padahal kan satu nomor booking," ungkap Kopo kesal.

Sementara itu, nantinya uang pengembalian tiket juga tidak dapat langsung diambil dan baru dapat dicairkan satu bulan kemudian, melalui transfer rekening tabungan.

Sekadar informasi, masyarakat yang ingin membatalkan tiket harus mengisi form pembatalan dan wajib melampirkan kartu identitas asli seperti KTP, Paspor, SIM, dan sebagainya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More