Pantau Flash
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor
13 Aliran Kepercayaan Sesat Tumbuh di Bekasi
PSSI Tak Tahu Keberadaan Simon McMenemy saat Ini
DPR RI pada BI: Jangan Sampai Penggunaan Uang Digital Jadi Money Creation

Rekor Pertemuan PSG vs Real Madrid, Duel Dua Tim Bayangan Kelam Musim Lalu

Rekor Pertemuan PSG vs Real Madrid, Duel Dua Tim Bayangan Kelam Musim Lalu Paris Saint Germain (Foto: Reuters)

Pantau.com - Paris Saint Germain (PSG) harus memulai Liga Champions 2019/2020 dengan lawan yang tak pernah membuat mereka memiliki kenangan manis saat bersua dengan Real Madrid selama bermain di Liga Champions.

Seperti diketahui laga perdana Grup A Liga Champions 2019/2020 akan berlangsung malam ini Kamis 19 September 2019 pukul 02.00 WIB dinihari di Stadion Parc des Princes, dengan mempertemukan Paris Saint Germain (PSG) dengan Real Madrid.

Kedua tim ini memiliki catatan kurang enak pada musim lalu. Di mana PSG dan Real Madrid sama-sama tersingkir pada babak 16 besar setelah kalah mengejutkan di kandang sendiri. .

Baca juga: 2 Bintang PSG Absen di Laga Kontra Real Madrid

Sepanjang sejarah, kedua tim bertemu delapan kali, dan separuh laga tersebut berakhir dengan kemenangan Real Madrid. Kemenangan yang diraih Real Madrid termasuk tiga pertemuan terakhir.

Sedangkan PSG hanya meraih dua kemenangan dengan sisanya berakhir imbang. Saat itu Madrid mencetak 11 gol dalam delapan laga tersebut, lebih banyak dua gol dari PSG.

Sedangkan terakhir kali mereka bertemu adalah tepat pada babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018. Saat itu Madrid berhasil menang 3-1 di kandang dan menang 2-1 saat tandang ke Prancis dengan total agregat gol 5-2.

Musim itu Real Madrid terus melaju hingga menjadi juara dengan mengalahkan Liverpool di partai puncak. Dua musim sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi, saat itu PSG dan Real Madrid sama-sama menghuni grup A seperti saat ini.

Baca juga: Sebut Icardi Tak Kompeten, Di Canio: PSG Rumah Pemain Tak Disiplin

Kedua tim bermain imbang 0-0 di Paris dan Real Madrid menang 1-0 saat bermain di Spanyol. Dan karena itu juga Real Madrid melaju hingga ke final dan kemudian pula mereka jadi juara di akhir musim itu.

Empat kali bermain di kandang menjamu Real Madrid, PSG punya rekor satu menang, dua imbang, dan sekali kalah. Dalam lima laga terakhir kandang dan tandang, PSG tak pernah menang atas Madrid, bahkan mereka harus imbang dua kali dan mengakui kekalahan tiga kali dalam pertemuan terakhir mereka.

Terakhir kali PSG menang adalah pada laga delapan besar Piala Winners 1993-1994. Tepat saat itu gol tunggal George Weah membuat PSG menang 1-0 di Santiago Bernabeu, dan hasil imbang 1-1 di Paris saat itu membuat PSG melaju ke semifinal sebelum ditaklukkan Arsenal.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: