Forgot Password Register

Headlines

Relawan Jokowi Mania: Pelaku Persekusi di CFD Adalah Pendukung Anies-Sandi

Relawan Jokowi Mania. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Relawan Jokowi Mania. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Relawan Jokowi Mania blak-blakkan menyebut pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno berada di balik aksi dugaan persekusi ibu dan anak yang terjadi saat Car Free Day, Minggu, 29 April 2018.

"Kenapa mereka (Anies-Sandi) diam? Ini perilakunya ini gerombolan-gerombolan ini adalah pendukung Anies Sandi," ujar Koordinator Gerakan Nasional #2019TetapJokowi Immanuel Ebenezer di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (30/4/2018).

Baca juga: Kasus Persekusi #2019GantiPresiden di Car Free Day, Mendagri: Seharusnya Lebih Dewasa

Immanuel menilai, besar kemungkinan aksi-aksi itu akan terulang kembali jelang Pilpres 2019 seperti saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ini lah para pendukung Anies Sandi dan perilaku Pilkada akan diulang di Pilpres, kami tidak takut," kata Immanuel.

Immanuel melanjutkan, seharusnya Gubernur dan Wakil Gubernur dapat benar-benar menerapkan Peraturan Gubenur (Pergub) yang walaupun diteken oleh pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namun Pergub yang melarang kegiatan politik di ruang terbuka hijau seperti Car Free Day (CFD) masih berlaku.

"Terapkan aturannya dong. Dia bicara aturan, regulasi, bahwa CFD tak boleh ada aktivitas politik," tuturnya.

Baca juga: KSPI Bakal Deklarasi Dukung Prabowo, Ini Kata Gerindra

Sehingga, lanjut dia, pihaknya juga akan menerima apabila baik #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi sama-sama dilarang dalam CFD, dan peraturan ditegakkan dengan pasti.

"Gini, kalau mau fair jangan biarkan yang gerakan ganti presiden dan tetap Jokowi sama-sama enggak boleh ada keduanya, itu lebih terhormat dan adil. Kami hormati sikap politik mereka, karena itu dilindungi UU. Hargai juga sikap politik kami," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More