Forgot Password Register

Resmi! Luis Enrique Latih Timnas Spanyol

Resmi! Luis Enrique Latih Timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Spanyol mengonfirmasi telah menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih anyar, setelah Fernando Hierro mundur. Mantan juru taktik Barcelona itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Enrique menjadi pelatih anyar La Roja setelah Hierro menolak melanjutkan tugasnya menyusul kegagalannya di Piala Dunia 2018. Maklum, Sergio Ramos dan kolega terseok-seok di babak penyisihan grup, karena kalah adu penalti melawan Rusia di babak 16 besar.

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia 2018, Luis Enrique Bakal Melatih Timnas Spanyol

Sebagaimana diketahui, Enrique saat ini tidak terikat dengan tim mana pun sejak meninggalkan Barcelona pada Mei 2017. Sebelumnya kabar berembus kencang kalau dirinya bakall membesut Paris Saint-Germain dan Chelsea, tapi itu hanya sekadar wacana.

Komite eksekutif RFEF bergerak cepat usai Spanyol gagal di Piala Dunia. Luis Rubiales selaku presiden RFEF, federasi sepakbola Spanyol mengaku akan mengikat mantan gelandang Timnas Spanyol itu dan akan diperkenalkan ke publik pekan depan.

“Telah disepekati secara bulat oleh komite eksekutif RFEF mengenai penunjukkan Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional untuk dua tahun ke depan,”ujar Luis Rubiales lewat pernyataannya.

“Ini kesepakatan total. Ia memiliki tawaran lebih besar, namun ingin menjadi pelatih tim nasional dan saya ingin menekankan pengorbanan yang ia buat. Ia akan diperkenalkan pekan depan,” tambahnya.

Spanyol, sejatinya masuk dalam daftar favorit kampiun di Piala Dunia Rusia. Namun La Roja mengalami goncangan hebat dengan keputusan memecat Julen Lopetegui hanya beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia. Pasalnya, Lopetegui telah diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More