Pantau Flash
Imbas Perang Dagang, China Mulai Kurangi Impor Emas Hingga 500 Ton
OTT Yogyakarta: KPK Bawa 5 Orang ke Jakarta untuk Diperiksa
G7 Adakan KTT di Tengah Kepanikan akan Perekonomian Global
Redam Hoax Kerusuhan Papua, Kemkominfo Sempat Perlambat Internet
Efek Aksi Demo, Pemesanan Tiket Pesawat ke Hong Kong Turun 20 Persen

Resmi, Man City Perpanjang Kontrak Guardiola

Resmi, Man City Perpanjang Kontrak Guardiola Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

Pantau.com Manchester City resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Josep ‘Pep’ Guardiola pada Jumat (18/5/2018) dini hari WIB. Mantan juru taktik Bayern Muenchen dan Barcelona ini resmi memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium hingga 2021.

Baca Juga: Pemain Manchester City Dominasi Tim Terbaik Versi PFA 2018

Perpanjangan kontrak yang didapat Pep merupakan buah dari kerja kerasnya selama dua tahun menukangi Man City. Musim lalu, pelatih asal Spanyol ini sukses mempersembahkan dua gelar bagi The Citizens, yakni Premier League dan Carabao Cup (Piala Liga).

Tidak hanya itu, Man City di bawah asuhan tangan dingin Pep juga menjadi tim yang menakutkan di Premier League musim 2017-2018. Sergio Aguero dan kawan-kawan menjadi tim pertama sepanjang sejarah Premier League yang mampu mencatatkan 100 poin dalam satu musim.

Tidak hanya itu, Man City juga menjadi klub tersubur di musim lalu dengan torehan 106 gol, sekaligus menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit dengan 27 kali.

“Perpanjangan kontrak Pep merupakan berita yang luar biasa bagi Manchester City. Kami semua mendapat keistimewaan untuk menyaksikan bagaimana kami memiliki permainan sepakbola indah, meraih gelar juara, memecahkan rekor, dan mencatatkan sesuatu yang luar biasa dengan menandakan 100 poin di Premier League,” ungkap CEO Man City, Ferran Soriano.

Baca Juga: Pochettino Klaim Tottenham Bisa Saingi Man City Musim Depan

“Pep sudah menunjukkan gaya sepakbolanya dapat meraih sukses di Premier League dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya,” lanjut Soriano. 


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: